Home » Game » 8 Game Simulasi Kehidupan Terbaik Seru Untuk Dimainkan

8 Game Simulasi Kehidupan Terbaik Seru Untuk Dimainkan

Game simulasi merupakan salah satu jenis game yang punya banyak penggemar. Tema yang diangkat pun beragam. Salah satu yang paling populer adalah game simulasi kehidupan. Ya, Anda akan menjalani berbagai aktivitas sehari-hari dalam sebuah game.

Game simulasi kehidupan ini sangatlah menarik. Tidak hanya konsepnya yang mengisahkan kehidupan kita di dunia nyata, tetapi juga didukung lewat grafis visual yang kian menarik perhatian. Berikut adalah 8 game simulasi kehidupan terbaik yang bisa Anda mainkan.

Game Simulasi Kehidupan

1. Avakin Life

Avakin Life dibuat dengan konsep yang sangat menarik. Game yang berfokus pada konsep simulasi kehidupan sosial ini cukup rutin mendapatkan update. Dalam game ini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Misalnya, seperti mengenal orang-orang baru, mengobrol, berdandan, serta mendekorasi rumah sendiri. Bagi Anda yang cukup kreatif, Anda bisa mengkustomasi penampilan karaktermu semenarik mungkin. Di sini, terdapat berbagai pakaian fashionable yang siap memperbagus karaktermu.

2. Virtual Families 2

Sesuai namanya, pemain Virtual Families 2 ditugaskan untuk membina sebuah keluarga kecil seperti layaknya di kehidupan nyata. Berbagai aktivitas sehari-hari bisa dilakukan dalam game ini, seperti bermain bersama anak, memelihara binatang, dan lain sebagainya.

Anda pun bisa mendesain rumah impianmu sendiri dengan berbagai kreasi dekor yang siap diaplikasikan. Tampilan grafis yang baik membuat game simulasi ini kian tampak realistis.

Baca juga: Game Survival Terbaik untuk Android

3. Pocket Academy

Game Pocket Academy
Game Pocket Academy

Jika sebelumnya membahas seputar kehidupan kampus, kali ini adalah game yang mengulas tentang menjadi anak sekolahan. Ya, Pocket Academy adalah game yang cocok untuk Anda yang rindu masa-masa sekolah dulu.

Game ini memusatkan kehidupan di sebuah sekolah. Dalam permainannya, Anda tentu bisa menjalani berbagai aktivitas di sekolah, seperti belajar, berolahraga, mengikuti perlombaan, mengadakan festival, hingga menjalin asmara.

4. SimCity Buildit

Dalam game SimCity Buildit ini, Anda akan berperan sebagai seorang gubernur yang bertugas membangun sebuah kota sepi yang diubah menjadi sebuah kota megapolitan. Infrastruktur yang baik menjadi kunci keberhasilan game ini.

Sebelum membangun semua sarana dan pra-sarana, langkah pertama yang wajib dilakukan adalah dengan membangun jalan. Setelahnya, Anda baru bisa membangun pabrik, perumahan, dan lain sebagainya. Pengelolaan air, listrik, dan taman kota juga turut menjadi bagian penting yang tak boleh Anda lupakan juga.

5. Dream Town Story

Game Dream Town Story
Game Dream Town Story

Game Dream Town Story ini akan memulai permainannya dengan sebidang tanah, satu orang penduduk, dan sebuah bisnis. Seiring berjalannya waktu, Anda bisa menarik lebih banyak penduduk untuk bermukim di kotamu. Anda juga bisa membangun bisnis lainnya hingga melakukan ekspansi ke area kota.

Anda pun diperbolehkan untuk mengakuisisi lahan sekitar kota dengan cara menyelesaikan misi yang ada. Namun, ada risiko yang harus ditanggung jika Anda gagal, yakni seluruh bangunan yang Anda bangun, termasuk bisnis, akan hilang sekejap.

Baca juga: Game Pertanian Terbaik

6. Home Street

Game Home Street, game simulasi kehidupan terbaik.
Game Home Street, game simulasi kehidupan terbaik.

Game Home Street adalah game yang menawarkan simulasi kehidupan sangat menarik mulai dari desain rumah, membangun, mendesain, atau mendekor ulang rumah.

Menariknya di game Home Street ini , Anda tidak akan bermain seorang diri, melainkan bermain dengan pemain lain dari seluruh dunia di mana mereka akan menjadi tetanggamu.

Karena mengadopsi simulasi kehidupan nyata, game ini menugaskan Anda tetap terus bekerja untuk mendapatkan uang. Uang tersebut nantinya bisa dipakai untuk mendesain rumah dan menyelesaikan misi-misi lainnya.

7. House Flipper

Game menarik House Flipper ini mengusung konsep simulasi renovasi rumah. Berbagai aktivitas seperti memperbaiki rumah, meng-upgrade kualitas bahan bangunan, hingga membeli rumah baru tentu bisa Anda lakukan di dalam game ini.

Jika dilihat dari segi visual, tampilan grafis yang ditawarkan begitu menarik. Hal ini juga didukung dari banyaknya furnitur mewah nan modern yang kian melengkapi kesan bagus dari rumahmu atau rumah orang lain.

Baca juga: Game Zombie PC Terbaik

8. Stardew Valley

Berbeda dari game simulasi kehidupan lainnya, Stardew Valley ini menceritakan kisah seorang petani. Di sini, sang petani akan melakukan aktivitasnya sehari-hari, salah satunya adalah bercocok tanam mulai dari nol.

Game Stardew Valley juga menghadirkan banyak misi, seperti mencari kapak yang hilang, menyelidiki suara yang muncul dari saluran pembuangan desa, dan lainnya. Belum lagi, Anda bisa menciptakan alat dari kayu, batu, dan mineral.

Penulis: Agustinus Galih
Editor: AD

Leave a Comment