Home Pilihan 7 Fakta Tentang Kucing, Cat Lovers Wajib Baca

7 Fakta Tentang Kucing, Cat Lovers Wajib Baca

370

Bagi pecinta kucing memahami tentang majikannya merupakan hal yang menyenangkan. Karena kamu akan merasa lebih mengenal dan memahami tentangnya. Berikut fakta-fakta tentang kucing yang perlu kamu tahu

Fakta Tentang Kucing

Fakta Tentang Kucing
Fakta Tentang Kucing

1. Kucing menghabiskan 70% hidupnya untuk tidur

Jika kamu mengira kucing menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk tidur, yak, kamu benar. Berdasarkan Pusat Kedokteran Hewan, Kucing sebenarnya menghabiskan 70% hidupnya untuk tidur, yang berlangsung sekitar 13-16 jam sehari. Ya bebas namanya juga majikan yah

2. Kucing peliharaan tertua yang diketahui ada 9.500 tahun yang lalu

Fakta menarik tentang kucing ini dijamin akan membuat kamu terkagum-kagum. Tahukah kamu bahwa awalnya orang Mesir dianggap menjinakkan kucing? Tetapi pada tahun 2004, Arkeolog Prancis menemukan kuburan kucing berusia 9.500 tahun di Siprus. Ini menjadikannya kucing peliharaan tertua yang diketahui dan mendahului seni Mesir tentang kucing lebih dari 4.000 tahun.

3. Mereka memiliki total 18 jari kaki

Kucing memiliki 5 jari pada masing-masing kaki depannya. Mereka kemudian memiliki empat jari di kaki belakang mereka. Banyak yah

4. 1 tahun hidup kucing sama dengan 15 tahun hidup manusia

Kucing menua jauh lebih cepat daripada manusia dan hidup dalam waktu yang lebih singkat. Artinya, saat kucing berumur 1 tahun, sebenarnya sama dengan 15 tahun manusia.

5. Isaac Newton menemukan pintu kucing

Ilmuwan ini paling terkenal dengan perhitungan gravitasi, tetapi juga diyakini bahwa Isaac Newton yang menemukan pintu kucing. Ketika Newton sedang mengerjakan eksperimennya di Universitas Cambridge, dia terus menerus diinterupsi oleh kucingnya yang mencakar pintu. Jadi dia memanggil tukang kayu Cambridge untuk melihat dua lubang di pintu, satu untuk induk kucing dan satu lagi untuk anak kucingnya. Ternyata lubang-lubang ini masih bisa dilihat di universitas hingga saat ini.

6. Salah satu ras kucing domestik terbesar adalah Maine Coon

Maine Coon adalah salah satu ras kucing domestik terbesar yang pernah ada. Faktanya, Guinness World Records memberi Barivel, seekor Maine Coon, penghargaan sebagai kucing domestik terpanjang yang pernah ada! Barivel memiliki panjang 120cm dan tinggal di Italia.

7. Kucing rumah berbagi 95,6% susunan genetiknya dengan harimau

Fakta kucing ini benar-benar akan mengejutkan kamu. Peneliti menemukan bahwa kucing rumah kecil berbagi 95,6% susunan genetik mereka dengan harimau. Mereka juga berbagi banyak perilaku yang sama seperti penciuman dan penandaan urin, mengintai mangsa dan menerkam.

Baca juga:

8 Fakta Menarik Sungai Aare di Swiss, Pemecah Rekor

Nah itulah beberapa fakta tentang kucing, bagaimana menurutmu? Fakta kucing mana yang paling menarik menurut kamu? Yuk berikan komentar kamu di kolom komentar ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here