Home Film 4 Fakta Menarik Film Alice in Borderland, Apa Saja?

4 Fakta Menarik Film Alice in Borderland, Apa Saja?

152

Fakta Menarik Film Alice in Borderland

Alice in Borderland merupakan film penutupan tahun yang luar biasa, setelah merilis season pertamanya kini Alice in Borderland kembali dengan season 2. Film aksi ini berasal dari Jepang berdasarkan manga asli yaitu Imawa no Kuni no Alice karya Haro Aso. Merupakan serial di Weekly Shonen Sunday S dan Weekly Shonen Sunday (Shogakukan) dari 2010 sampai 2016.

Film ini banyak mencuri perhatian penontonnya karena plot yang menarik dan karakter-karakter pemain yang unik. Apa saja fakta yang tersimpan dalam film ini? Simak dibawah.

Fakta Menarik Film Alice in Borderland
Fakta Menarik Film Alice in Borderland (netflix.com)

Sederet Fakta Menarik Film Alice in Borderland

1. Adaptasi Manga Terkenal

Alice in Borderland merupakan remake dari manga Jepang populer dengan judul yang sama. Diilustrasikan dan juga ditulis oleh Haro Asu, manga ini pertama kali diterbitkan pada majalah Shonen Sunday S milik Shogakukan yang merupakan sebuah majalah yang berisi komik manga lalu terbit pada November 2010 sampai 2015. Kemudian serial ini pindah ke majalah Weekly Shonen Sunday dari April 2015 dan terus berlanjut sampai dengan Maret 2016.

2. Diadaptasi menjadi OVA

Pada tahun 2014 Alice in Borderland diadaptasi menjadi serial OVA (Original Video Animation). Namun hanya memiliki 3 episode yang membuat penggemarnya meminta lebih banyak adaptasi yang dibuat.

3. Memperlihatkan Keadaan Tokyo yang Kosong

Dapatkan kamu membayangkan salah satau kota yang sulit tidur ini menjadi benar-benar kosong? Ya dalam film Alice in Borderland keadaan Tokyo yang padat riuh disulap menjadi kota mati yang kosong.

Pemandangan Tokyo yang tidak biasanya ini dapat kamu lihat di dalam scene film tersebut. Alice in Borderland memperlihatkan salah satu persimpangan yang paling terkenal di dunia yaitu Shibuya Crossing.

4. Aktor-aktor terkenal

Selain dikembangkan oleh sutradara terkenal yang memimpin produksi, film ini juga dibintangi oleh aktor yang juga terkenal di bidangnya masing-masing.

Ryƍhei Arisu diperankan oleh Kento Yamazaki ia merupakan seorang aktor dan juga model yang tenar karena perannya sebagai L di serial live-action Death Note dan juga pemeran utama drama hit Good Doctor. Selain itu ia juga menjadi pemeran utama dalam Kingdom yang merupakan remake oleh sutradara yang sama Shinsuke Sato.

Untuk pemeran wanita yaitu Yuzuha Usagi yang diperankan oleh Tao Tsuchiya ia juga pernah memainkan peran bersama Kento Yamazaki sebagai pemeran utama dalam anime Orange.

Baca juga:

10 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik Paling Seram