Home Film 4 Fakta Black Adam yang Harus Diketahui Fans

4 Fakta Black Adam yang Harus Diketahui Fans

93

Fakta Black Adam

Black Adam merupakan karakter yang didefinisikan sebagai musuh bebuyutan dari Shazam, namun Geoff Johns dan juga DC Extended Universe berniat untuk mengembangkan reputasi dari karakter Black Adam dan mengungkap beberapa fakta menarik dari Black Adam.

Deretan Fakta Black Adam
Deretan Fakta Black Adam

Deretan fakta-fakta Black Adam yang menarik perhatian

1. Membunuh Fir’aun

Black adam diciptakan oleh seorang penulis Fawcett Comics yaitu Otto dan CC Beck, saat sebelum diakuisisi oleh DC. Muncul kali pertamanya menjadi “Teth-Adam” Mesir Kuno didalam The Marvel Family #1 edisi 1945, lalu salah satu orang yang baik hati dipilih sendiri oleh Shazam untuk menjadi seorang pahlawan kuat.

Sayangnya Adam malah beralih kepada sisi gelap, lalu merusak potensinya dan membunuh Fir’aun Mesir dan mengambil alih tahta Fir’aun.

2. Menggunakan Kekuatan Dewa Mesir

Black Adam mendapatkan kekuatannya dari mengucapkan “Shazam” yang memanggil kekuatan 6 Dewa mesir: Shu, Amon, Zehuti, Aton, dan Mehen.

Shu membuat Black Adam memiliki daya tahan luar biasa dan juga kemampuan untuk dapat bertahan dari hampir semua jenis serangan yang datang.

Heru membuat Black Adam dapat terbang lebih cepat 2 mil per detik di bumi dan memiliki kecepatan cahaya di luar angkasa.

Amon dapat membantu Black Adam menjadi salah satu pahlawan super yang paling kuat di alam semesta.

Zehuti memberikan Black Adam tingkat kecerdasan tinggi Aton memungkinkan Black Adam dapat menggunakan petir, perjalanan dimensi lain dan bahkan dapat mengubah bentuk dengan sesuka hati.

Terakhir Mehen memberikan Adam sebuah keberanian tanpa batas dan juga cadangan kekuatan batin untuk dapat menyembuhkan tubuhnya lebih cepat.

3. Dapat Menghadapi Superman

Ia telah melawan Superman dalam beberapa kesempatan dan pada setiap pertarungan ia terlihat hampir tidak terpengaruh sama sekali. Ia terlihat tidak terpengaruh dengan pukulan yang diberikan oleh Superman.

Black Adam mempunyai keunggulan utama dari Superman, mempunyai kekuatan Magis ia dapat menghancurkan Superman dengan cara yang tidak dapat ia hadapi.

4. Black Adam Hanya Memiliki Dua Kelemahan

Level kekuatan Adam yang sering digambarkan jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan Shazam. Black Adam hanya memiliki 2 kelemahan yaitu sihir dan kilat.

Adam lemah terhadap sihir namun hanya sihir yang signifikan tidak semua sihir. Selain itu juga ia dapat diserang dengan petir.

Nah, bagaimana menurut kamu tentang fakta-fakta Black Adam tersebut? Yuk berikan pendapat kamu ya!

Baca juga:

4 Fakta Menarik Film Avatar yang Harus Diketahui