Home Film Durasi Film Avatar 3 Dilaporkan Mencapai 9 Jam

Durasi Film Avatar 3 Dilaporkan Mencapai 9 Jam

185

Benarkah Durasi Film Avatar 3 yaitu 9 Jam?

Dikutip dari Screenrant.com bahwa ada laporan baru dari Sutradara James Cameron yang mengirimkan sebuah potongan dari Avatar 3 yang berdurasi selama 9 jam, ia juga meminta untuk menerima VFX penuh.

Pada akhirnya avatar kembali ke layar lebar setelah 13 tahun film tersebut dirilis ke khalayak umum. Avatar: The Way Of Water merupakan langkah Cameron untuk memperluas lagi waralaba dari film ini, yang akan dilanjutkan dengan Avatar 3.

Mengutip dari Screenrant.com, menurut Jeff Sneider di podcast The Hot Mic, Cameron memberikan potongan dari Avatar 3 ke 20th Century Studios.

Durasi Film Avatar 3
Film Avatar 2 (Foto: imdb.com)

Lalu ia juga menuntut agar efek visual dilakukan full selama 9 jam sebelum pada akhirnya memutuskan bagian mana saja yang akan dipotong. 

Kenapa Harus 9 Jam?

James Cameron bukan tipe sutradara yang menyukai film-film pendek. Contohnya adalah film Piranha II: The Spawning yang terkenal dengan rating buruk berdurasi 94 menit. Selanjutnya Avatar: The Way Of Water yang berdurasi sampai 192 menit. 

Cameron mengantisipasi bahwa Avatar 3 merupakan film terakhir dari franchise-nya jika Avatar 2 masuk menjadi Box Bomb.

Jikalau Avatar 2 tidak mampu untuk memenuhi ekspektasi dari studui maka Avatar 3 yang harus dapat merangkum keseluruhan dari cerita. 

Apakah 9 Jam Akan Berhasil?

Hmmm ga pernah terbayang untuk nonton film bioskop selama 9 jam penuh. Pihak bioskop pun pasti akan kesulitan dan menganggu jadwal film lainnya. Film apapun yang tayang lebih dari 3 jam pasti kana menimbulkan masalah pada logistik bioskop.

Sebenarnaya Cameron mengetahui masalah ini maka dari itu ia berencana untuk menghentikan penayangan filmnya di bioskop.

Tapi pihak studio juga tidak mungkin untuk mengeluarkan biaya untuk film yang bahkan tidak tahu ada berapa orang yang akan menonton film itu.

Kalau memang Cameron sampai ngotot untuk dibuatkan VFX secara penuh dalam 9 jam berarti filmnya dijamin akan bagus banget ya.

Tapi tetap saja 9 jam itu laman banget loh. Rasanya kurang realistis kalau orang harus menghabiskan waktunya selama 9 jam didalam bioskop.

Bagaimana dengan durasi film Avatar 3 ini? apakah kamu akan menontonnya?

Baca juga:

CGI Avatar 2 Mengalahkan CGI Thanos Dalam Film Avenger

Mengenal Suku Bajo yang Menjadi Inspirasi Film Avatar 2

The Weeknd Merekam Musik Baru Untuk Sekuel Avatar: The Way Of Water

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here