Artis Korea Sulli Meninggal, Ini Dia Fakta Bully Bagi Seseorang!

Artis Korea Sulli Meninggal, Ini Dia Fakta Bully Bagi Seseorang ! – Bully menjadi salah satu tindakan yang sangat tidak berperikemanusiaan, salah satunya pada social media. Banyak yang tidak menyadari khususnya netizen atau warganet yang menghujat seseorang atau body shamming terhadap seseorang pada social media.

Artis Korea Sulli Meninggal, Ini Dia Fakta Bully Bagi Seseorang !

Hal ini yang baru – baru ini terjadi pada salah satu artis korea ternama Choi Sulli yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri dirumahnya tanggal 14 Oktober 2019 kemarin. Menjadi salah satu berita viral dikalangan dunia K-Pop pasalnya mantan anggota girlband f(x) ini masih sempat mengunggah story dan postingan sebelum meninggal.

Bully atau hujatan dari para fans yang menjadi salah satu tekanan kehidupan artis cantic satu ini, tak heran memang banyak sekali yang membuat kehidupannya kosong dan hampa. Lalu apa saja dampak dari bully yang dirasakan artis yang satu ini, berikut fakta bully Sulli sebelum meninggal yang diulas infodong.id

3 Fakta Bully Sulli

1. Depresi Parah

Sulli memang mengidap depresi parah hal itu diungkapkannya sejak saat masih kecil. Saat masih belia Ia masuk training agensi SM entertainment dan debut bersama girlband f(x). Namun semua itu harus berujung kandas akibat scandal hubungan percintaanya bersama salah satu rapper yang terungkap dan membuatnya vakum.

Artis Korea Sulli Meninggal, Ini Dia Fakta Bully Bagi Seseorang !

Hal tersebut memicu kemarahan fans yang tidak terima dia keluar dari girlband yang telah membesarkan namanya tersebut. Membuat depresinya semakin parah.

Baca juga: Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan

2. Fobia Sosial dan Gangguan Panik

Sulli juga pernah mengungkapkan bahwa ia membenci dirinya sendiri dan memiliki obsesi dengan pemikiran orang lain. Hal tersebut membuat dia memiliki fobia social yang menyebabkan dia kosong dan hampa.

Artis Korea Sulli Meninggal, Ini Dia Fakta Bully Bagi Seseorang !

Sulli juga pernah menjalani perawatan kesehatan mental pada tahun 2014 setelah keluar dari grup f(x). Namun hal tersebut makin parah ketika banyak fans yang tidak menyukai kelakuannya sejak keluar grup, apalagi dia sering ditekan untuk berpura – pura bahagia demi pekerjaan entertainnya.

3. Putus Asa dan Bunuh Diri

Pada tahun 2017 dia memutuskan untuk berhenti atau vakum dari dunia entertainer. Bahkan dia sering mendapat hujatan dari social media dari para netizen pasca putus dengan kekasihnya. Bahkan pada beberapa waktu yang lalu dia melakukan live Instagram dengan meminta para fansnya untuk berhenti menghujat.

Artis Korea Sulli Meninggal, Ini Dia Fakta Bully Bagi Seseorang !

Hal tersebut terlihat raut wajah sulli yang sembab, dia mengalami kekosongan yang luar biasa. Bahkan beberapa fakta menyebutkan disaat tekanan mental dan kondisinya yang buruk orang – orang terdekatnya tidak mempedulikan.

Baca juga: Akun Selebgram Cantik

Hal tersebut yang akhirnya membuat Sulli harus mengakhiri kehidupannya secara tragis dengan bunuh diri dirumahnya.

Dari fakta kematian Sulli ini, tentu kita dapat berspekulasi bahwa jangan mudah untuk menghujat orang lain. Bully menjadi salah satu komoditas yang sangat mudah dilakukan disosial media atau media lainnya.

artis korea sulli meninggal, fakta sulli
Artis Korea Sulli meninggal, fakta Sulli

Banyak public figure yang memiliki segudang kebohongan dalam kehidupan harus menjalani tekanan dari berbagai pihak. Komentar pedas atau hujatan sangat memperburuk kesehatan mental seseorang, bahkan para psikolog menyarankan jika kesehatan mental semakin buruk maka seseorang vakum dari dunia maya dan melakukan terapi.

Kematian sulli memang bukan yang pertama kali dalam sejarah entertainment dunia maupun lokal, banyak yang tidak tahan tekanan pekerjaan maupun hujatan fans yang membuat seseorang mengakhiri kehidupannya.

Baca juga: Film Indonesia dengan Plot Twist Terbaik

Hal tersebut sangatlah salah dan dampaknya buruk, seberat apapun bully atau cacian tentu kita harus ingat bahwa anugerah hidup lebih berharga dari segala ekspektasi manusia dan tentunya jaga hubungan dengan sang maha kuasa.

Selamat Jalan Sulli, Tenang Selamanya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *