Home > InfoFilm > Siap-siap Bengong, Ini 5 Film Indonesia dengan Plot Twist Terbaik

Siap-siap Bengong, Ini 5 Film Indonesia dengan Plot Twist Terbaik

Poster film Belenggu. Sumber: Twitter @upirocks

Salah satu bagian seru dari menonton sebuah film adalah menerka-nerka jalan cerita dan endingnya. Menjadi sebuah kepuasan sendiri apabila ending film memiliki plot twist yang sama sekali tak tertebak.

Film dengan jenis ending seperti ini pun masih akan bikin kamu kepikiran terus. Selain memang tak menyangka, kamu pasti bakal takjub dengan ide cemerlang sutradara dan para kru di balik pembuatannya.

Nah, jika kamu penggemar film dengan twist ending seperti The Sixth Sense atau Fight Club, kelima film buatan sineas Tanah Air ini mungkin cocok dengan seleramu. Berikut ini 5 film Indonesia dengan twist ending terbaik.

Belenggu (2013)

Film bergenre horor psikologis ini mungkin tak terlalu populer ketika dirilis. Namun sebagai pencinta horor, kamu tentu tak boleh melewatkan karya sutradara Upi Avianto ini.

Jauh sebelum berperan sebagai Gundala, Abimana Aryasatya di sini adalah seorang pemuda bernama Elang. Ia yang punya gangguan jiwa, kerap dibayangi sosok misterius berkostum kelinci. Belenggu bersetting di sebuah kota kecil mencekam yang tengah diteror aksi pembunuhan aneh.

Baca Juga: 5 Film Kanibal Paling Seram yang Bakal Bikin Kamu Susah Tidur

Pintu Terlarang (2009)

Pintu Terlarang merupakan film garapan Joko Anwar yang diadaptasi dari novel Sekar Ayu Asmara. Film ini berkisah tentang kehidupan Gambir (Fachry Albar) yang merupakan seorang pematung dan istrinya, Talyda (Marsha Timothy).

Gambir bukan pematung biasa. Di balik kesuksesannya, ia dan Talyda menyimpan rahasia mengerikan. Tak hanya itu saja, ending film yang mengejutkan mungkin akan membuatmu kepikiran berhari-hari.

Modus Anomali (2013)

Film satu ini adalah karya Joko Anwar yang lain. Jantungmu akan mulai berdebar sejak awal film. Di sini, kamu akan mengikuti petualangan Rio Dewanto yang tiba-tiba saja terbangun di tengah hutan dan kehilangan istri serta anaknya. Ketika mencari kedua orang tercintanya, ia menemukan video pembunuhan dan serangkaian kejadian anehnya.

Semakin sedikit yang kamu tahu dari film ini, semakin seru pula pengalaman nontonmu seiring menebak ke arah mana cerita film ini akan berakhir.

Belahan Jiwa (2005)

Sama seperti Pintu Terlarang, ide cerita Belahan Jiwa datang dari seniman Sekar Ayu Asmara. Jajaran bintang yang mengisi castnya, seperti Dian Sastro dan Surya Saputra menjadi daya tarik tersendiri.

Film ini memotret kehidupan empat wanita dengan berbagai profesi dan masalahnya masing-masing. Ada Cairo (pelukis), Baby Blue (arsitek), Farlyna (desainer pakaian), serta Arimby (psikolog). Keempatnya terlibat dalam hubungan serius dan hamil dengan pria yang sama.

Baca Juga: Siap Tayang November 2015, Simak Dulu Deretan Fakta Unik Film Frozen 2

Claudia/Jasmine (2008)

Jika kamu penakut dan film thriller bukan seleramu, jangan khawatir! Film yang satu ini adalah drama romantis ringan dengan sentuhan plot twist menggemaskan di ujungnya.

Kamu akan disuguhi kisah percintaan Claudia (Kirana Larasati), seorang gadis SMA dan Jasmine (Kinaryosih), wanita yang skeptis akan cinta. Lalu apa hubungan dari keduanya? Kalau penasaran, langsung saja tonton filmnya. Dijamin, kamu akan geli sendiri hingga adegan terakhirnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *