Home > InfoBola > 5 Klub dengan Jumlah Hattrick Terbanyak di Liga Champions

5 Klub dengan Jumlah Hattrick Terbanyak di Liga Champions

Apa yang paling dinantikan oleh para pencinta sepakbola di bulan Februari? Adalah kembalinya digulir kejuaraan tertinggi di Benua Biru, Liga Champions. Memasuki bulan Februari 2018 ini, kompetisi Liga Champions akan memasuki babak 16 besar.

Beberapa tim pun telah menyiapkan komposisi pemain mereka di bursa transfer musim dingin, untuk mengarungi sisa musim 2017/18 ini. Selain itu, beberapa tim juga siap memecahkan rekor-rekor di Liga Champions, seperti menjadi tim dengan jumlah hattrick terbanyak.

Namun sebelumnya, tahukah kalian tim-tim mana saja yang mencetak banyak hattrick di Liga Champions sejauh ini? Berikut ulasannya.

Manchester United

Salah satu klub tersukses di Inggris, Manchester United, menjadi salah satu klub terbanyak dalam mencetak hattrick di ajang Liga Champions. Terhitung, klub berjuluk Setan Merah itu telah mencetak lima kali hattrick di ajang tertinggi Benua Biru tersebut.

Andy Cole menjadi pemain pertama Manchester United yang mampu mencetak hattrick di ajang Liga Champions pada tahun 1997 saat melawan Feyenoord. Dirinya kembali mencetak hattrick saat melawan Anderlecht pada tahun 2000.

Hal tersebut dilanjutkan oleh Wayne Rooney pada tahun 2004 melawan Fenerbahce. Di tahun yang sama, Ruud van Nistelrooy juga turut menyumbang hattrick saat melawan Sparta Prague. Terakhir adalah Robin van Persie, yang mencetak hattrick ketika melawan Olympiakos di tahun 2014.

Arsenal

Meski belum pernah menjuarai Liga Champions, namun Arsenal menjadi salah satu tim yang kerap mencetak hattrick sejak kejuaraan kasta teratas tersebut berubaha nama menjadi Liga Champions di tahun 1992. Yakni enam kali hattrick.

Thierry Henry menjadi pemain pertama Arsenal yang berhasil mencetak hattrick saat melawan AS Roma di tahun 2002. Lalu dilanjutkan oleh Nicklas Bendtner yang mencetak hattrick saat melawan Porto di tahun 2010.

Empat tahun kemudian, giliran Danny Welbeck yang berhasil mencetak hattrick saat melawan Galatasaray, yang mana diikuti oleh Olivier Giroud saat melawan Olympiakos di tahun yang sama.

Di tahun 2016, ada Mesut Ozil yang berhasil mencetak hattrick saat melawan Ludogorets, yang mana disusula oleh Lucas Perez saat melawan Basel masih di tahun yang sama.

Bayern Munchen

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, juga menjadi salah satu tim yang memiliki pemain yang mampu mencetak banyak hattrick terbanyak di ajang Liga Champions. Terhitung, langganan juara Bundesliga itu berhasil mencetak tujuh hattrick.

Mario Gomez menjadi pemain Munchen terbanyak yang mencetak hattrick di ajang Liga Champions, yakni tiga kali saat melawan CFR Cluj, Napoli, dan Basel di musim 2010/11.

Sebelumnya, ada Roy Makaay sebagai pemain pertama Munchen yang mencetak hattrick di tahun 2004 saat melawan Ajax Amsterdam, disusul oleh Ivica Olic saat melawan Lyon di tahun 2010. Claudio Pizarro pun sempat mencetak hattrick di musim yang sama dengan Gomez saat melawan Lille.

Terakhir adalah Lewandowski yang berhasil mencetak hattrick saat melawan Dinamo Zagreb di tahun 2015.

Real Madrid

Peraih gelar Liga Champions terbanyak, Real Madrid, menjadi tim kedua yang mampu mencetak hattrick terbanyak di Liga Champions, yakni 11 kali. Tak tanggung-tanggung, tujuh di antaranya dicetak oleh megabintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Mantan pemain Manchester United itu berhasil mencetak tujuh kali hattrick saat melawan 7 klub. Yakni Ajax (2012), Galatasaray (2013), Malmo (2015), Shakhtar Donetsk (2015), Wolfsburg (2016), serta Bayern Munchen dan Atletico Madrid di tahun 2017.

Sementara Raul Gonzales menjadi pemain pertama yang mampu mencetak hattrick untuk Madrid di ajang Liga Champions saat melawan Ferencvaros di tahun 1995. Ronaldo de Lima menyusul di tahun 2003 dengan mencetak hattrick ke gawang Manchester United. Sementara Karim Benzema juga sempat mencetak hattrick saat melawan Auxerre di tahun 2010 dan Malmo di tahun 2015.

Barcelona

Rival Real Madrid, Barcelona, menjadi tim yang mampu mencetak hattrick terbanyak di ajang Liga Champions hingga 12 kali, hingga artikel ini diturunkan. Terdapat enam pemain yang mampu mencetak hattrick, dengan Lionel Messi mencetak tujuh di antaranya.

Messi berhasil mencetak hattrick saat melawan 7 klub. Yakni Arsenal (2010), Viktoria Plzeň (2011), Bayer Leverkusen (2012), Ajax (2013), APOEL (2014), Celtic (2016), dan Manchester City (2016). Neymar Jr juga sempat melakukannya untuk Barcelona di tahun 2013 melawan Celtic, disusul oleh Arda Turan di tahun yang sama.

Sebelumnya terdapat Rivaldo yang berhasil mencetak hattrick saat melawan AC Milan di tahun 2000. Ronaldinho pun menyusul di tahun 2005 saat melawan Udinese. Masih di tahun yang sama, Samuel Eto’o juga sempat mencetak hattrick saat melawan Panathinaikos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *