Home Film Review Film On The Beach at Night Alone (2017)

Review Film On The Beach at Night Alone (2017)

84

Masuk dalam daftar film korea terbaik film garapan Hong Sang-soo banyak mendapatkan peringkat 44 sebagai Best of South Korea: Drama Movies selain itu film ini juga banyak mendapat penghargaan.

Berlatar di Hamburg pada setengah jam pertama film ini, seorang aktris korea yaitu Young-hee (Kim Min-hee) menghindari sorotanyang datang kepadanya, ia berselingkuh dengan seorang sutradara film yang sudah menikah. 

Ia pun berkeliling kota Jerman dan bercerita kepada seorang teman tentang perasaannya kepada pria tersebut, dan ia bertanya-tanya apakah akan datang menghampirinya di Eropa. 

Latar kedua dari film ini yaitu di kota Gangneung, pantai Timur Korea, disini Young-hee datang dan bertemu dengan teman-temannya. Ia masih bingung dengan apa yang harus ia lakukan mengingat perasaannya terhadap pria yang selingkuh dengannya itu.

Review Film Drakor On the Beach at Night Alone
Film Drakor On the Beach at Night Alone

Review Film On The Beach at Night Alone

Jika melihat dari karakteristik film hong, banyak dari filmnya yang menunjukkan adegan acara kumpul-kumpul mabuk dengan soju disekitar meja bar. Dalam film ini pun terdapat adegan tersebut.

Young-hee sedang makan malam dengan sang sutradara (Moon Sung-keun) dan krunya, ini merupakan adegan yang intens serta canggung disaat Young-hee maupun sang sutradara bergumul dengan perasaan mereka sendiri. Saat Young-hee bertanya bagaiaman ia akan membuat film selanjutnya, ia menjawab, bahwa ia tidak akan mengatur apapun diawal. Jadi ia hanya merekan adegan pertama dan pergi kemana pun ia mau.

Film On the Beach at Night Alone tidak berupaya untuk memberikan jawaban apapun. Cinta meruakan konsep abstrak dalam sebuah hubungan sepasang kekasih yang sulit dideskripsikan. Namun Hong menolak untuk memberikan solusi dari hal abstrak itu, karena Young-hee akan tetap berkonflik dan sendiria di pantai.

Masalah pada Young-hee adalah bagaimana ia menafsirkan pengalaman yang begitu menyakitkan dan absurd. Pertemuannya di Jerman dengan teman perempuannya yang lebih tua (Seo young-hwa), mengitari taman-taman di musim dingin, mengunjungi kenalannya dan berbicara soal skandal cinta di Korea. Terlepas dari itu semua, rasa kesepian terus memakan Young-hee.

Film ini akan membawa perasaan yang campur aduk, kesepian digambarkan dari Young-hee yang berada di pantai sendirian. Itulah review film On The Beach at Night Alone, semoga bermanfaat ya!