Kalem dan Dingin, 4 Pemain Ini Punya Pemikiran Tenang di Atas Lapangan

Seorang pemain sepak bola dituntut untuk memiliki ketenangan yang tinggi di atas lapangan. Benar adanya bila memiliki gerakan yang cepat, tangguh dalam bertahan, dan tajam di lini depan sangat dibutuhkan dalam pola serangan sebuah klub.

Namun, hal tersebut akan sia-sia bila sang pemain tidak memiliki ketenangan. Talenta yang dimiliki akan terbuang bila pemain tersebut tidak bisa mengontrol emosinya di atas lapangan. Padahal, dengan ketenangan dapat membuat pemain tersebut mengembangkan talenta yang dimilikinya menjadi sebuah senjata yang mematikan.

Dengan memiliki ketenangan di atas lapangan sepak bola, pemain tersebut tampak akan seperti sosok ‘pembunuh yang mematikan’ untuk tim lawannya. Pasalnya, ketenangan dapat mengontrol emosi pemain tersebut, sehingga dapat berpikir jernih untuk melakukan hal yang tidak sia-sia dan tentunya sangat merepotkan lawannya.

Berikut ini adalah beberapa pemain sepak bola yang memiliki pemikiran yang tenang di atas lapangan, dalam era sepak bola zaman modern.

4 Pemain Sepakbola yang Punya Pemikiran Tenang

Paulo Dybala

Akui saja, kita mengenal Paulo Dybala saat dirinya telah bermain untuk Juventus bukan? Tidak salah, memang, mengingat dirinya kian berkembang saat bermain untuk klub kebanggaan Kota Turin tersebut.

Baca juga: Pemain Sepakbola Termahal di Dunia

Dybala mulai membuktikan kualitasnya di lini depan pasca dirinya pindah dari Palermo. Di musim pertamanya bersama Si Nyonya Tua, Dybala berhasil mencetak 23 gol dan sembilan assists. Hasil yang sulit dicapai bila dirinya tidak memiliki ketenangan di lini depan dalam mengonversikan setiap peluang menjadi sebuah gol.

Luis Suarez

Kesampingkan dulu kontroversi dirinya yang kerap melakukan gigitan. Luis Suarez merupakan salah satu penyerang kelas dunia yang masih aktif, dan tajam, di lini depan klub maupun timnas yang ia bela.

Penyerang Timnas Uruguay itu memiliki ketenangan yang tinggi di kotak penalti lawan. Hal tersebut kian terbukti dan matang pasca dirinya pindah dari Liverpool ke Barcelona. Bersama Messi, dirinya kerap dimanjakan dengan umpan-umpan berkelas sang megabintang yang dengan kepala dingin, ia ubah menjadi sebuah keunggulan untuk klubnya.

Paul Pogba

Pemain sepakbola punya pemikiran tenang. Paul Pogba.
Pemain sepakbola punya pemikiran tenang. Paul Pogba.

Mantan pemain termahal di dunia, Paul Pogba, berhasil menunjukkan kualitasnya di lini tengah saat masih bersama Juventus. Bersama Manchester United, Pogba kian matang meskipun kerap dimainkan di posisi yang bukan menjadi favoritnya oleh Jose Mourinho, yakni gelandang bertahan.

Meskipun begitu, di posisi tersebut Pogba tampil semakin matang dan berhasil mengatur ritme permainan Setan Merah. Sikapnya yang dingin dalam mematahkan serangan lawan tak lepas dari sikap dinginnya di atas lapangan.

Lionel Messi

Pemain Sepakbola Punya Pemikiran Tenang di Atas Lapangan, Lionel Messi
Pemain Sepakbola Punya Pemikiran Tenang di Atas Lapangan, Lionel Messi

Tak bisa dipungkiri lagi, Lionel Messi merupakan penyerang yang memiliki sikap paling tenang sejauh ini. Ketenangannya tersebut terbukti dengan kebanyakan gol-gol yang ia cetak terlihat biasa saja.

Baca juga: Klub Liga Primer Inggris yang Menjadi Idola Bintang Hollywood

Itu dikarenakan sikap dinginnya di lini depan yang membuat kiper lawan mati tak berdaya salah tingkah. Selain itu, sikap dinginnya pula yang membuat dirinya handal dalam menggiring bola untuk dan memperlihatkan liukan-liukan khasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *