Home > Kuliner > 5 Kuliner Ekstrim di Dunia, Berani Coba?

5 Kuliner Ekstrim di Dunia, Berani Coba?

tikus, kuliner ekstrim di dunia

Traveling kini tengah menjadi gaya hidup yang hits dikalangan masyarakat Indonesia. Hal tersebut juga tidak lepas dari banyaknya tempat-tempat wisata di Tanah Air yang memanjakan mata pengunjungnya. Namun ada satu hal yang tidak boleh dilewatkan selama melakukan traveling, yakni berwisata kuliner khas di tempat yang dikunjungi. Sebab, itu akan menjadi pengalaman baru bagi kalian yang jarang menemui makanan anti mainstream. Pernah mendengar kuliner ekstrim di dunia?

Kuliner yang ditawarkannya sendiri bermacam-macam. Akan tetapi ada baiknya, jika kalian mencoba makanan yang tak biasa dari daerah yang kalian kunjungi tersebut, guna memberikan kesan yang sulit dilupakan jika kelak nanti kalian meninggalkan tempat tersebut. Berikut ada beberapa referensi wisata kuliner ekstrim di dunia:

1. Tikus Asap

Kuliner ekstrim di dunia yang pertama adalah Tikus Asap. Kuliner jenis ini dijamin akan meningkatkan adrenalin kalian untuk mencicipinya, yakni tikus asap. Belum juga mencoba, kalian pasti sudah dibuat pusing dengan bayang-bayang kalau tikus ada hewan yang jorok, karena hidup di gorong-gorong got dan memakan sisa-sisa makanan di tempat sampah.

Namun di Manado, tikus kini menjadi kuliner khas yang patut untuk dicoba. Dilansir dari Phinemo.com, tikus-tikus tersebut terasa nikmat karena diolah dengan cara diasap.

Baca juga informasi unik lainnya: 5 Channel Youtube Subscriber Terbanyak di Dunia

2. Sup Darah

Di Korea Selatan, hewan ternak sapi tidak hanya diolah dagingnya saja melainkan sampai ke darah-darahnya. Kuliner tersebut bernama sup darah atau hae jang guk. Masyarakat Korea percaya kalau makanan tersebut bermanfaat bisa menghilangkan efek samping ketika minum minuman keras.

3. Daging Biawak

Biawak merupakan hewan yang cukup banyak untuk dijadikan dasar kuliner ekstrim sate-satean. Meski masih kurang populer di Indonesia, makanan daging biawak ini banyak digemari di kawasan Timur Tengah. Selain itu, mereka percaya kalau daging biawak dapat membuat tubuh lebih kuat dan dapat mengobati berbagai penyakit.

4. Sate Ulat

Kuliner ekstrim di dunia yang selanjutnya adalah Sate Ulat. Di kawasan Asia, sate ulat sutera sudah cukup dikenal sebagai salah satu kuliner ekstrim. Biasanya makanan ini banyak dijajahkan di pasar malam di kawasan Bangkok, Thailand.

Makanan ini dipercaya memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Selain di sate, biasanya daging ulat sutera juga bisa direbus atau ditumis.

5. Rempeyek Laron

Kuliner ekstrim di dunia yang terakhir adalah Rempeyek Laron. Indonesia memiliki sejumlah tempat yang mempunyai kuliner ekstrim salah satunya ada di Jombang. Di sana, terdapat satu makanan ringan yang cukup merinding jika memakannya, yakni rempeyek. Eits, ini bukan rempeyek sembarangan. Jika biasanya rempeyek disajikan menggunakan tepung diisi kacang tanah, namun ini kali ini diisi oleh hewan laron. Ya, laron, hewan kecil yang bisa kamu jumpai di waktu-waktu tertentu yang biasa beterbangan di sekitar lampu rumahmu.

Bagaimana apakah kamu berani mencobanya kuliner ekstrim di dunia tersebut? Berikan pengalamanmu yuk tentang kuliner ekstrim ini di kolom komentar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *