Home Quote 26 Kata-kata Bijak Lionel Messi, Legenda Sepakbola Dunia

26 Kata-kata Bijak Lionel Messi, Legenda Sepakbola Dunia

523

Kata Bijak Lionel Messi

Nama: Lionel Andres Messi
Lahir: 24 Juni 1987 (umur 35), Rosario, Argentina.

Catatan: Sebagai pemain terbaik di dunia karena berhasil memenangkan 7 penghargaan Ballon d’Or, 6 Sepatu Emas Eropa, dan pada tahun 2020 dinobatkan sebagai Ballon d’Or Dream Team. Selain itu, Ia Messi menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Barcelona, di mana ia memenangkan 34 piala.

Penasaran dengan kata motivasi, kutipan – kutipan menarik, qoute dari Lionel Messi? inilah kumpulan kata-kata bijak Lionel Messi terbaik di dunia yang penuh makna mendalam. Yuk simak 26 kata-kata bijak Lionel Messi berikut ini.

Kumpulan Kata-kata Bijak Lionel Messi
Kumpulan Kata-kata Bijak Lionel Messi

Kata-kata Bijak Lionel Messi

1. “Saya tidak akan pernah melawan Barca karena ini adalah klub yang saya cintai, yang telah memberi saya segalanya sejak saya tiba di sini. Ini adalah klub dalam hidup saya, saya membuat hidup saya di sini.” Lionel Messi.

2. “Saya tidak berniat membandingkan diri saya dengan Maradona – saya ingin membuat sejarah saya sendiri untuk sesuatu yang telah saya capai.” Lionel Messi.

3. “Sebelumnya jika saya kalah atau melakukan kesalahan, saya tidak berbicara dengan siapa pun selama tiga atau empat hari sampai berlalu. Sekarang, saya pulang setelah pertandingan, saya melihat anak saya, dan semuanya baik-baik saja.” Lionel Messi.

4. “Saya orang normal. Saya memiliki kehidupan yang sama dengan manusia mana pun. Ketika saya selesai bermain, melakukan pekerjaan saya, saya memiliki keluarga saya, teman-teman saya, dan saya hidup seperti orang lain.” Lionel Messi.

5. “Saya pikir keinginan saya adalah untuk selalu menjadi lebih baik, untuk selalu menginginkan lebih, untuk selalu menjadi kritikus utama saya, dan menerima yang baik dan yang buruk.” Lionel Messi.

6. “Barcelona memberi saya segalanya, mereka memberi kesempatan pada saya ketika tidak ada orang lain yang mau. Saya tidak pernah memiliki keinginan untuk bermain untuk orang lain, saya akan berada di sini selama mereka menginginkan saya.” Lionel Messi.

7. “Setiap tahun saya mencoba untuk tumbuh sebagai pemain dan tidak terjebak dalam kebiasaan. Saya mencoba untuk meningkatkan permainan saya dengan segala cara yang mungkin.” Lionel Messi.

8. “Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan dua saudara laki-laki saya, saya selalu mendapat dukungan mereka dalam sepak bola saya dan dalam segala hal. Mereka sangat dekat dengan saya dan kami memiliki hubungan yang hebat.” Lionel Messi.

9. “Inilah mengapa saya tidak pergi ke pesta dan banyak hal lainnya. Saya sukses karena saya berkorban untuk sukses.” Lionel Messi.

10. “Saya tidak membutuhkan gaya rambut terbaik atau tubuh terbaik. Beri saya bola di kaki saya dan saya akan menunjukkan kepada Anda apa yang bisa saya lakukan.” Lionel Messi.

11. “Sedikit demi sedikit, saya makin baik setiap saat. Saya tidak kehilangan semangat untuk bermain.” Lionel Messi.

12. “Saya berkorban dengan meninggalkan Argentina, meninggalkan keluarga saya untuk memulai hidup baru. Saya mengubah teman-teman saya, orang-orang saya. Semuanya. Tapi, semua yang saya lakukan, saya lakukan untuk sepak bola, untuk mencapai impian saya.” Lionel Messi.

13. “Ada hal yang lebih penting dalam hidup daripada menang atau kalah dalam permainan.” Lionel Messi.

14. “Uang bukanlah faktor motivasi… Motivasi saya datang dari bermain permainan yang saya sukai.” Lionel Messi.

15. “Menjadi seorang ayah mengubah segalanya menjadi lebih baik dan saya sangat menikmatinya.” Lionel Messi.

16. “Keluarga saya selalu hadir ketika saya membutuhkan mereka dan terkadang merasakan emosi yang lebih kuat dari saya.” Lionel Messi.

17. “Saya lebih khawatir tentang menjadi orang baik daripada menjadi pesepak bola terbaik di dunia.” Lionel Messi.

18. “Tujuannya adalah untuk menang dengan semua tim, catatan pribadi adalah yang kedua.” Lionel Messi.

19. “Saya mulai lebih awal dan saya tetap terlambat, hari demi hari, tahun demi tahun. Butuh waktu 17 tahun dan 114 hari untuk menjadi sukses dalam semalam.” Lionel Messi.

20. “Saya adalah pria paling bahagia yang hidup dan saya bahagia untuk diri saya sendiri, untuk keluarga saya, dan untuk negara saya.” Lionel Messi.

21. “Kamu harus berjuang untuk mencapai impianmu. Kamu harus berkorban dan bekerja keras untuk itu.” Lionel Messi.

22. “Keputusan terbaik tidak dibuat dengan pikiranmu, tetapi dengan nalurimu.” Lionel Messi.

23. “Sesuatu yang jauh di dalam karakter saya memungkinkan saya untuk menerima pukulan dan terus berusaha untuk menang.” Lionel Messi.

24. “Saya selalu bangga setiap kali saya menjadi bagian dari tim pemenang. Mengangkat trofi membuat saya merasa sangat bahagia karena itulah yang ingin saya lakukan dalam sepak bola: menjadi sukses.” Lionel Messi.

25. “Ambisi saya adalah selalu menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.” Lionel Messi.

26. “Jika saya tidak dibayar untuk menjadi pesepak bola profesional, saya akan rela bermain tanpa bayaran.” Lionel Messi.

Nah itulah kutipan – kutipan, kata-kata bijak Lionel Messi. Semoga bermanfaat ya.

Baca juga:

62 Kata-kata Bijak Maya Angelou, Sastrawan & Aktris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here