23 Kata-kata Bijak George Bernard Shaw Terbaik

Kata Bijak George Bernard Shaw

Nama: George Bernard Shaw
Lahir: 26 July 1856 – 2 November 1950.
Catatan: Seorang dramawan Irlandia, kritikus, aktivis politik, dll.

Penasaran dengan kata motivasi, kutipan menarik dari George Bernard Shaw? Inilah kumpulan kata-kata bijak George Bernard Shaw terpopuler dan terbaik di dunia yang penuh makna mendalam.

kata bijak George Bernard Shaw
George Bernard Shaw

“Kita menjadi bijak bukan oleh ingatan masa lalu kita, tetapi dengan tanggung jawab untuk masa depan kita.” George Bernard Shaw.

“Keluarga adalah surga di dunia.” George Bernard Shaw.

“Pada saat kita menemukan cinta pertama, yang biasanya tampak adalah adanya sedikit kebodohan dan muncul banyak keingintahuan.” George Bernard Shaw.

“Hidup tidaklah sesingkat lilin bagiku. Hidup itu adalah bagian dari cahaya yang semakin menyala jika ada sesuatu membakarnya. Aku ingin generasi di masa depan tahu apa yang tengah kubakar saat ini.” George Bernard Shaw.

“Hakmu bagi menikmati kebahagiaan tanpa menciptakannya, tidak lebih daripada hakmu bagi mempergunakan kekayaan tanpa menghasilkannya.” George Bernard Shaw.

“Orang yang berpikir dengan akal sehat menyesuaikan diri dengan dunia. Orang yang tidak menggunakan akal sehat berkeras untuk mencoba menyesuaikan dunia dengan dirinya.” George Bernard Shaw.

“Mereka yang tidak tahu bagaimana caranya hidup, harus tahu cara meninggal yang baik.” George Bernard Shaw.

“Ada dua jenis kebahagiaan, mempunyai anjing yang baik atau menjadi anjing yang baik.” George Bernard Shaw.

“Hidup tidak berhenti menjadi lucu ketika orang meninggal lebih dari itu berhenti menjadi serius ketika orang tertawa.” George Bernard Shaw.

“Cukup bagi perempuan seorang laki-laki yang mengerti. Tetapi beratus perempuan tidak cukup bagi seorang laki-laki hingga dia benar-benar memahami salah satu dari mereka.” George Bernard Shaw.

“Kalau manusia ingin membunuh harimau, ia menyebutnya olahraga. Kalau harimau ingin membunuhnya, ia menyebutnya keganasan.” George Bernard Shaw.

“Perkawinan menjadi populer karena memadukan godaan sebanyak-banyaknya dengan peluang sebanyak-banyaknya.” George Bernard Shaw.

“Waspadai pengetahuan palsu karena hal itu lebih berbahaya ketimbang kebodohan.” George Bernard Shaw.

“Hidup bukanlah tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan dirimu sendiri.” George Bernard Shaw.

“Tak ada cinta yang lebih tulus daripada cinta pada makanan.” George Bernard Shaw.

“Lupakan soal suka dan tidak suka. Keduanya bukanlah konsekuensi. Kerjakan apa yang harus dikerjakan. Mungkin itu bukan sesuatu yang membahagiakan, namun di situlah terletak kebesaran.” George Bernard Shaw.

“Hidup yang dihabiskan untuk membuat kesalahan tidak hanya jauh lebih mulia, tetapi juga lebih berguna daripada hidup yang dihabiskan tanpa melakukan apa pun.” George Bernard Shaw.

“Jika seluruh ekonom saling berkumpul, mereka justru tidak akan pernah mencapai suatu kesepakatan.” George Bernard Shaw.

“Ada dua tragedi dalam hidup. Pertama, jika hatimu kehilangan gairah. Kedua, selalu ada yang mengambil keuntungan dari tragedi yang kamu alami itu.” George Bernard Shaw.

“Jadikan ini patokan: jangan pernah memberikan anak Anda buku yang Anda sendiri tak mau baca.” George Bernard Shaw.

“Seorang lelaki yang menulis tentang dirinya sendiri sepanjang hidup secara tidak langsung ia tengah menulis semua orang yang dikenalnya sepanjang waktu.” George Bernard Shaw.

“Sebuah keluarga yang bahagia merupakan sebuah surga yang datang lebih awal.” George Bernard Shaw.

“Kita tidak berhenti bermain karena kita menua; kita menua karena kita berhenti bermain.” George Bernard Shaw.

Baca juga:

28 Kata-kata Bijak Ernest Hemingway Terbaik
7 Kata-kata Bijak Harriet Beecher Stowe Terbaik

Bagikan:

Related Posts:


Admin

Official Admin Infodong.id, informasi menarik, unik, tutorial dan berbagai tips menarik.

Leave a Comment