Home Film 8 Fakta Film yang Tak Terduga Bikin Terheran-Heran

8 Fakta Film yang Tak Terduga Bikin Terheran-Heran

148

Fakta Film yang Tak Terduga

Tahukah kamu ternyata beberapa film terkenal ini memiliki fakta yang tidak terduga, penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini 8 fakta film yang tak terduga.

Fakta Film yang Tak Terduga
Fakta Film yang Tak Terduga

1. Code dalam Film “The Matrix” berasal dari resep sushi

Simbol-simbol hijau yang tertinggal di “Matriks” bukanlah algoritme yang rumit. Seorang desainer produksi memindai simbol dari buku masak sushi milik istrinya, lalu memanipulasinya untuk membuat “kode” yang ikonik.

2. Sketsa di Film “Titanic” Digambar Oleh Sutradara James Cameron

Apakah kalian ingat scene saat jack menggambar Rose saat di kapal Titanic. James Cameron adalah seniman di balik gambar sketsa telanjang Rose yang terkenal itu.

3. Kucing dalam Film “The Godfather” Merupakan Kucing Liar

Sutradara Francis Ford Coppola menemukan kucing itu di studio dan menyerahkannya kepada Marlon Brando sebelum pengambilan gambar. Kucing itu sangat mencintai sang aktor sehingga ia tetap berada di pangkuannya dan mendengkur dengan sangat keras sehingga para kru takut suara itu akan menenggelamkan dialog.

4. Beberapa Suara Velociraptor di Film “Jurassic Park” Sebenarnya Adalah Suara Perkawinan Kura-kura

Setidaknya itulah yang digunakan perancang suara saat raptor berkomunikasi. Pemandangan lain dari spesies tersebut menggunakan napas kuda dan desisan angsa.

5. Topeng Michael Myers di “Halloween” adalah Wajah William Shatner

Secara spesifik, karakter “Star Trek” nya, Kapten Kirk. Tidak ada uang dalam anggaran film horor 1978 untuk membuat topeng khusus, jadi direktur seni membeli badut dan topeng Kapten Kirk. Kru menyemprotnya dengan cat putih dan menyesuaikan mata dan rambut untuk membuat topeng yang menakutkan.

6. Woody “Toy Story’s” Awalnya Adalah Boneka Ventriloquist

Bahkan di versi selanjutnya, dia ditulis sebagai “pengganggu sarkastik” yang mencoba menggalang mainan lain melawan Buzz. Untungnya, studio memutuskan untuk mengubahnya menjadi karakter yang lebih menyenangkan.

7. Pengisi suara Boo “Monster Inc.” adalah seorang balita yang sebenarnya

Pada pukul dua setengah, Mary Gibbs mengalami kesulitan untuk duduk diam selama adegan, jadi kru akan mengikutinya berkeliling dengan mikrofon. Mereka akan menggelitiknya atau mengambil permen untuk membuatnya tertawa atau menangis, jadi emosinya senyata kedengarannya.

8. Baris paling terkenal di “Jaws” adalah ad-libbed

Pertama-tama, kalimatnya adalah “Anda akan membutuhkan perahu yang lebih besar”, bukan “kami”, seperti yang sering dikutip secara salah. Kalimat itu tidak ada dalam naskah aslinya, tetapi merupakan lelucon orang dalam di antara kru ” Jaws” , menggoda produser pelit karena memilih kapal pendukung yang terlalu kecil untuk menampung peralatan.

Aktor Roy Scheider mengiklankan baris tersebut selama pembuatan film, tetapi yang disimpan di potongan terakhir menjadi salah satu kutipan film yang paling diingat sepanjang masa. Lihat 46 kutipan ini yang akan membuat Anda merindukan film dan acara TV favorit Anda.

Baca juga:

10 Fakta Menarik Film Wednesday, Fans Series Ini Harus Baca!

Nah itulah berbagai fakta film yang tak terduga dalam film terkenal di dunia. Film manakah yang membuatmu terheran-heran? Yuk berikan komentar kamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here