Home Tips & Trik Begini Cara Live di TikTok dengan Mudah

Begini Cara Live di TikTok dengan Mudah

337

Cara Live di TikTok

TikTok merupakan platform media sosial yang sangat terbesar dan populer saat ini, terutama di kalangan anak muda. Dengan TikTok, pengguna dapat membuat video pendek kreatif yang dapat dibagikan dengan jutaan pengguna lainnya di seluruh dunia.

Salah satu fitur yang paling menarik adalah fitur live di TikTok, yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan langsung video mereka dengan pengikut mereka di seluruh dunia.

Penasaran dengan fitur live di TikTok tersebut? Jika Anda ingin mencoba siaran langsung di TikTok, berikut adalah beberapa cara mudah untuk memulainya dan hal – hal yang harus diperhatikan:

Begini Cara Live di TikTok dengan Mudah
Cara Live di TikTok dengan Mudah

1. Akun TikTok Memenuhi Syarat

Pastikan akun TikTok Anda memenuhi syarat. Untuk bisa live di TikTok, akun Anda harus memenuhi beberapa persyaratan. Pertama, akun Anda harus telah berusia minimal 16 tahun. Kedua, Anda harus memiliki setidaknya 1000 pengikut.

2. Aktifkan Fitur Live

Setelah memenuhi syarat untuk melakukan live, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fitur live di akun TikTok Anda.

Untuk melakukannya, buka aplikasi TikTok dan klik ikon profil Anda di kanan bawah layar. Kemudian klik ikon tiga titik di kanan atas layar dan pilih opsi “Privasi dan Keamanan”. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Fitur Live” dan aktifkan opsi ini.

3. Persiapkan Diri

Sebelum memulai siaran langsung, pastikan Anda sudah siap dengan baik. Pastikan Anda berada di tempat yang terang dan tidak terlalu berisik. Pastikan juga jaringan internet Anda stabil dan kuat untuk menghindari masalah koneksi saat melakukan live.

4. Mulai Siaran Langsung

Setelah semuanya sudah siap, klik ikon plus di bawah layar TikTok dan pilih opsi “Live” dari opsi di bawah layar. Pilih gambar sampul yang menarik dan mulailah siaran langsung Anda.

5. Berinteraksi dengan Penonton

Salah satu hal terbaik tentang fitur live di TikTok adalah Anda dapat berinteraksi langsung dengan penonton Anda.

Jangan ragu untuk menanggapi komentar dan pertanyaan yang masuk selama siaran langsung Anda. Ini akan membuat pengalaman siaran langsung Anda lebih interaktif dan menyenangkan.

Nah, itulah beberapa cara mudah untuk melakukan siaran langsung di TikTok. Bagaimana menurut Anda tentang cara live di TikTok tersebut, mudah bukan?

Ingatlah untuk selalu mempersiapkan diri Anda sebelum melakukan live di TikTok dan jangan takut untuk berinteraksi dengan penonton Anda.

Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencoba fitur live di TikTok.

Baca juga :

Arti Tangkap di TikTok Bikin Penasaran, Ini Penjelasannya

Ardiyansyah, Blogger sejak tahun 2012, telah mengukir jejaknya dalam dunia digital. Spesialis Digital Marketing: Social Media, Digital Ads dan dengan keahlian khusus dalam SEO lebih dari 7 tahun.