3 Agen Sepakbola Terbaik di Dunia yang Miliki Ratusan Klien Pesepakbola

Siapakah agen sepakbola terbaik di Dunia? Siapa yang tidak kenal dengan Mino Raiola? Agen bertubuh gempal itu dikenal akan kepiawaiannya dalam mengurusi para pemain-pemain tersohor yang dia miliki untuk bergabung bersama klub-klub besar.

Keberhasilan Manchester United dalam mendatangkan Paul Pogba dari Juventus juga tak bisa lepas dari peran serta Raiola. Selain Pogba, para pesepakbola terkenal yang berada di bawah agensinya adalah Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Romelu Lukaku, Blaise Matuidi, Henrikh Mkhitaryan, hingga Marco Verratti.

Raiola diketahui memiliki kontrak para pemainnya sebesar 186 juta poundsterling, dengan 55 klien yang ia pegang. Hal tersebut membuat banyak yang memprediksi bahwa Raiola merupakan agen sepakbola terbaik di dunia.

Namun, bila kisaran jumlah kontrak pemain menunjukkan seberapa suksesnya seorang agen pesepakbola, maka Raiola bukanlah yang terbaik. Berikut ini adalah beberapa agen terkenal di dunia yang memiliki jumlah kontrak para kliennya yang melebihi dari jumlah Raiola.

3 Agen Sepakbola Terbaik di Dunia

Volker Struth

Agen Sepakbola Top di Dunia. Volker Struth
Agen Sepakbola Top di Dunia. Volker Struth

Volker Struth merupakan salah satu agen sepakbola terbaik di dunia yang berasal dari Jerman, dan tentunya merupakan agen untuk pemain-pemain Jerman. Kebanyakan, para bintang sepakbola Jerman berada di tangannya.

Baca juga: Pemain nomor 7 terbaik

Sebut saja seperti Gonzalo Castro, Toni Kroos, Marco Reus, Benedikt Howedes, hingga Mario Goetze adalah pemain besar yang ia tangani. Salah satu keberhasilannya sebagai agen pemain adalah mengantarkan Marco Reus mendarat ke Borussia Dortmund dari Borussia Monchengladbach.

Selain itu, dirinya juga memiliki peran serta dalam menjadikan Mario Goetze sebagai pemain Jerman termahal di dunia saat memutuskan pindah dari Dortmund ke Bayern Munchen. Struth disinyalir memiliki 88 klien, dengan total kontrak pemain yang ia pegang sebesar 278 juta poundsterling.

Jonathan Barnett

Agen Sepakbola Terbaik di Dunia. Jonathan Barnett
Agen Sepakbola Terbaik di Dunia. Jonathan Barnett

Pemilik dari Stellar Group, Jonathan Barnett, adalah salah satu agen terbaik di dunia. Pria berusia 67 tahun itu memiliki andil dalam menjadikan Gareth Bale sebagai pesepakbola termahal di dunia pada tahun 2013 saat hijrah ke Real Madrid.

Tak hanya Bale, Barnet juga dikenal memiliki banyak klien ternama lainnya seperti Gylfi Sigurdsson, Grzegorz Krychowiak, Adrien Silva, Adam Lallana, Luke Shaw, hingga Joe Hart. Selain kepindahan Bale ke Madrid, kesuksesan terbesar Barnett sebagai seorang agen pemain adalah berhasil mendaratkan Shaw ke Manchester United, dan Sigurdsson ke Everton.

Diketahui Barnett memiliki 116 klien pesepakbola di seluruh dunia. Dirinya juga diyakini memegang kontrak pemain di setiap klubnya dengan total mencapai 287 juta poundsterling.

Jorge Mendes

Agen Sepakbola Terkenal di Dunia. Jorge Mendes
Agen Sepakbola Terkenal di Dunia. Jorge Mendes

Terakhir adalah Jorge Mendes, peraih FIFA’s Agent of the Year sebanyak tiga kali. Tak hanya itu, dirinya juga mendapatkan Best Agent of the Year dari Globe Soccer Awards sebanyak enam kalo, dari tahun 2010 hingga 2016.

Baca juga: Lulusan La Masia yang Gagal Bersinar

Jorge Mendes sendiri merupakan pendiri sekaligus pemilik dari Gestifute Company, sebuah perusahaan agensi terbesar dalam ranah sepakbola. Nama-nama penting dalam dunia sepakbola berada di bawah naungan Gestifute, seperti Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria, James Rodriguez, Diego Costa, Bernardo Silva, Jose Mourinho, dan masih banyak lagi.

Diketahui, terdapat 102 klien pesepakbola yang berada di bawah naungan Gestifute. Pria asal Portugal itu juga disinyalir memiliki kontrak pemain di setiap klubnya dengan total mencapai 626,3 juta poundsterling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *