Sinopsis The Wailing (2016), Horor yang Menegangkan

The Wailing (2016) adalah film horor Korea yang disutradarai oleh Na Hong-jin. Film ini dikenal karena atmosfer mencekam, cerita yang kompleks, dan elemen supernatural yang menegangkan.

Sinopsis The Wailing (2016)
Sinopsis The Wailing (2016). (IMDb).

Sinopsis The Wailing (2016)

Cerita berlangsung di sebuah desa kecil di Korea Selatan, di mana muncul serangkaian kematian misterius dan kejadian aneh. Seorang detektif bernama Jong-goo (diperankan oleh Kwak Do-won) ditugaskan untuk menyelidiki kasus-kasus tersebut. Saat ia menyelidiki, Jong-goo menemui seorang dukun misterius (diperankan oleh Hwang Jung-min) yang meyakini bahwa desa tersebut terkena kutukan oleh kehadiran seorang wanita asing (diperankan oleh Chun Woo-hee).

Seiring berjalannya waktu, Jong-goo menyadari bahwa kutukan tersebut terhubung dengan kejadian supranatural yang melibatkan roh jahat. Detektif tersebut harus berhadapan dengan keputusan sulit dan pertarungan melawan kekuatan gaib untuk melindungi keluarganya dan desanya.

Baca juga:

Cinta, Persahabatan, dan Petualangan: 107 Rekomendasi Film Korea Terkini yang Menghibur!

Aktor Utama

Kwak Do-won sebagai Jong-goo: Kwak Do-won memberikan penampilan yang kuat sebagai detektif yang terlibat dalam investigasi yang semakin berbahaya.

The Wailing terkenal karena penceritaan yang rumit dan atmosfer mencekamnya. Film ini memadukan elemen horor psikologis dengan nuansa mistis Korea, menciptakan pengalaman menonton yang intens dan menghantui.

Rating

Rating IMDb: Film ini mendapatkan rating yang tinggi di IMDb, dengan skor sekitar 7.4/10.

Rating Rotten Tomatoes: Rotten Tomatoes memberikan persentase persetujuan yang tinggi, menunjukkan penerimaan positif dari kritikus dan penonton.

Dengan rating yang tinggi dan pujian dari berbagai kalangan, “The Wailing” tidak hanya memenuhi harapan penggemar horor, tetapi juga menempatkan sinema Korea di peta dunia dengan karya yang mengesankan dan tak terlupakan. Sebuah perjalanan misterius yang meninggalkan jejak ketegangan, tanda tanya, dan ketakutan yang membekas dalam ingatan penonton.

Baca juga:

Sinopsis The Man from Nowhere (2010), Kembalinya Mantan Agen Khusus