Review Film Evil Dead Rise yang Menegangkan

Evil dead rise merupakan film produksi New Line Cinema disutradai oleh Lee Cronin. Film ini merupakan sekuel dari evil dead diproduksi oleh Sam Raimi yang pertama kali dimulai pada tahun 1981.  

Menghadirkan Alyssa Sutherland dan Lily Sullivan sebagai pemeran utama dengan setting tempat apartemen rusak di tengah kota Los Angeles, menjadikan film ini memberikan suasana yang baru dibandingkan evil dead. 

Menceritakan tentang sebuah keluarga yang mendapatkan teror dari iblis mengerikan. Memang terdengar klise secara alur cerita, karena sudah banyak film mengangkat kisah yang sama. Namun, kamu akan merasakan ketegangan berbeda saat sudah menonton evil dead rise secara langsung. 

Film evil dead rise menghadirkan bagian bagian unik yang menjadikan film ini menjadi film horor klasik yang diproduksi pada tahun 1980-an. Tidak hanya mengandalkan jumpscare seperti film horor kebanyakan, kamu akan menemukan scene gore yang membuat perut terguncang dan momen komedi yang tidak terduga. 

Di Indonesia sendiri film evil dead rise berhasil membuat studio bioskop penuh dengan para pecinta film horor. Kengerian dari film ini sukses menjadi pusat perhatian banyak orang. Memiliki durasi selama satu setengah jam film ini memiliki alur yang tidak terlalu lambat dan tidak terlalu cepat, evil dead rise dikemas dengan apik dalam durasi satu setengah jam tersebut.

Review Film Evil Dead Rise yang Menegangkan
Review Film Evil Dead Rise yang Menegangkan. (Foto: dok. Warner Bros)

Review Film Evil Dead Rise 

Jajaran pemain film ini memang tidak menampilkan bintang hollywood terkenal. Namun, kamu harus tahu semua pemain film evil dead rise berperan dengan maksimal tanpa ada kata “mengecewakan”, terlebih lagi Alyssa Sutherland yang berperan sebagai Ellie. 

Sebagai karakter yang berperan menjadi manusia yang kerasukan iblis, Ellie memberikan kengerian yang luar biasa dari perannya. Walaupun Ellie tidak mengeluarkan dialog satu pun, namun ia berhasil membuat penonton merinding sekujur tubuhnya sampai film berakhir.

Kengerian film ini didukung dengan sinematografi yang apik. Sebagian dari film ini diambil dengan angle close-up yang kemungkinan bertujuan untuk mendapatkan kesan gore dari scene-scene film ini. Angle close-up ini juga makin menunjukkan tingkah Ellie yang kerasukan dan makin mengerikan. Untuk kamu pecinta film horor, film ini wajib kamu tonton, karena kemungkinan film ini menjadi salah satu film horor terbaik 2023.

Baca juga:

10 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik Paling Seram