Home Tips & Trik Kumpulan Istilah di Twitter yang Wajib Kamu Tahu

Kumpulan Istilah di Twitter yang Wajib Kamu Tahu

133

Kumpulan Istilah di Twitter

Twitter merupakan platform media sosial di mana pengguna dapat mengirim dan membaca pesan pendek yang disebut “tweet”. Tweet dapat berisi teks, hashtag, foto, video, dan tautan ke situs web lain. Pengguna Twitter juga dapat saling berinteraksi dengan cara retweet, mengomentari, dan menyukai tweet. Twitter dikenal karena sifatnya yang real-time dan publik serta sering digunakan untuk membahas peristiwa terkini dan berita terbaru.

Perlu diketahui, Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Kemudian, pada tanggal 25 April 2022, dewan direksi Twitter menyetujui pembelian $44 miliar oleh Elon Musk, CEO SpaceX & Tesla, Inc.

Selain itu, Twitter dapat memberikan banyak manfaat, terutama bagi mereka yang ingin terhubung dengan orang lain dan berbagi informasi. Umumnya disetiap sosial media memiliki trennya masing-masing. Misalnya, di twitter banyak kata yang hanya dimengerti oleh orang yang bermain twitter saja atau pengguna yang sudah lama menggunakan twitter. Untuk pengguna baru, pastinya tidak mudah memahami apa kata-kata yang dimaksud ketika berinteraksi di media sosial twitter.

Nah, untuk kamu yang belum memahami kata-kata atau istilah-istilah di twitter, apa saja sih kata-kata yang dimaksud? Yuk, coba lihat dibawah ini

Kumpulan Istilah di Twitter yang Wajib Kamu Tahu
Kumpulan Istilah di Twitter

Kumpulan Istilah di Twitter

1. Mention (@)

dapat dikatakan ini merupakan fitur dari twitter yang berfungsi untuk menandai seseorang pada postingan ataupun dalam balasan tweet.

2. Tagar (#)

Merupakan fitur yang berfungsi pengguna twitter menemukan topik spesifik yang ingin ia cari.

Baca juga:

Arti Tangkap di TikTok Bikin Penasaran, Ini Penjelasannya

3. Konteks

Saat kamu tidak mengerti akan tweet yang sedang viral, dan kamu meminta seseorang untuk menjelaskan maksud dari tweet tersebut.

4. Jb Jb

Ini istilah untuk pengguna yang ingin bertanya atau mencoba bergabung pada percakapan dari tweet atau beberapa akun pengguna twitter. Jb artinya join bareng.

5. MJB

Sama seperti pengertian JB, cuma kalau ini ada kata maafnya, jadi, maaf join bareng.

6. Nder

Biasanya istilah ini digunakan untuk memanggil pengguna yang membuat tweet. Nder merupakan kata yang dipersingkat dari sender (pengirim).

7. Akun Alter

Kalau diinstagram ada istilah second account, maka di twitter ada istilah akun alter. Istilah ini merujuk pada pengguna twitter yang mempunyai akun kedua selain akun utama yang sering ia gunakan.

8. Base

Merupakan akun atau kelompok dengan minat yang sama, misalnya yang akun khusus pecinta kucing, atau K-pop atau film.

9. Buzzer 

Mungkin, istilah akun buzzer trending salahs atu faktornya karena ramai dibicarakan di twitter. Buzzer memiliki tujuan untuk meramaikan topik atau tema tertentu.

10. CMIIW

Kumpulan istilah di twitter selanjutnya adalah CMIIW, Biasa disebut dengan correct me if I’m wrong, adalah kalimat yang biasa digunakan saat seseorang mengeluarkan pendapat pribadinya dan meminta untuk diperbaiki jika ada kalimat yang salah.

11. IMO / IMHO

Merupakan kependekan dari in my opinion atau  in my honest opinion, umumnya digubakan saat awal kalimat. Istilah ini digunakan ketika seseorang ingin menyampaikan pandangan dari sisi yang lain.

12. ISTG

Saat anak twitter mencoba meyakinkan seseorang lainnya. ISTG merupakan kependekkan dari I swear to God.

13. Menfess

Mention confess, istilah yang digunakan saat seseorang ingin mengungkapkan sesuatu namun bukan di akun pribadinya. Ada akun khusus untuk membagikan tweet menfess.

Nah itulah kumpulan istilah-istilah di twitter, semoga bermanfaat ya!