Home > InfoFilm > Tayang November 2019, Simak Dulu Deretan Fakta Unik Film Frozen 2

Tayang November 2019, Simak Dulu Deretan Fakta Unik Film Frozen 2

­Enam tahun setelah film pertamanya menyihir penonton cilik di seluruh dunia, Frozen akhirnya akan kembali ke layar lebar. Film garapan Disney ini siap menghiasi bioskop-bioskop Indonesia mulai 20 November 2019 mendatang. Apa saja fakta unik film Frozen 2 ini?

Poster film Frozen 2, fakta unik film frozen 2
Poster film Frozen 2. (Sumber: Walt Disney Animation Studios)

Sekuel yang sudah ditunggu-tunggu ini akan berkutat pada petualangan Anna (Idina Menzel), Elsa (Kristen Bell), dan kawan-kawan meninggalkan Kerajaan Arendelle untuk pergi ke hutan ajaib. Tujuannya, mereka berharap bisa menemukan asal muasal kekuatan Elsa.

Namun sembari menunggu filmnya keluar, ada baiknya kamu mengetahui fakta-fakta unik dan rahasia di seputaran film Frozen 2 ini.

Rekor Trailer Ditonton Terbanyak

Begitu diumumkan akan dibuat sekuelnya pada 2015, para penikmat film Disney tentu saja langsung tak sabar menantikan perkembangan terbarunya. Maka tak heran, saat teaser resmi pertamanya keluar, videonya langsung bikin heboh.

Dirilis pada 13 Februari tahun ini, teaser Frozen 2 sudah ditonton 116,4 juta kali dalam 24 jam pertama. Mental Floss mencatat, ini adalah rekor trailer film animasi yang ditonton terbanyak sepanjang masa, dan terbanyak ke-15 dalam jenis film keseluruhan.

Baca juga: 5 Film Kanibal Paling Seram yang Bakal Bikin Kamu Susah Tidur

Sederet Pertanyaan Akan Terjawab

Mengutip Screenrant, Frozen 2 akan menjawab lima pertanyaan spesifik sebagaimana yang diumumkan si pembuat film, yakni mengapa Elsa punya kekuatan es ajaib, bagaimana perkembangan mereka semenjak Anna menyelamatkan hidup Elsa, mengapa Anna terlahir seperti itu, ke mana tujuan orang tua mereka saat kapalnya tenggelam, dan apakah ada yang namanya hidup bahagia selamanya.

Membuat Kerajaan Arendelle dan Hutan Ajaib

Para insan kreatif yang terlibat dalam film ini bekerja keras untuk membuat Arendelle seperti tempat yang benar-benar terlihat bisa dikunjungi oleh orang-orang di dunia nyata. Segalanya, dari pepohonan hingga dedaunannya memang akurat dengan keadaan sesungguhnya di Skandinavia. Para kru sampai berkonsultasi dengan ahli botanis untuk membuatnya terlihat nyata.

Sementara itu, Hutan Ajaib dibentuk dari 12 sampai 20 “pulau” alias area kecil yang memiliki keragaman pohon dan dedaunan. Ini sangat penting karena setting waktu filmnya adalah saat musim gugur sehingga tak tertutupi salju.

Orang Tua Anna dan Elsa Masih Hidup?

Ketika plot Frozen 2 diumumkan, banyak diskusi online yang memunculkan teori bahwa orang tua Anna dan Elsa masih hidup. Ya, banyak yang menebak bahwa Frozen 2 akan berkutat pada misi pencarian King Agnarr dan Queen Iduna.

Baca juga: 5 Film Terbaik Sepanjang Masa, Seru dan Menegangkan!

Salah satu alasannya adalah, di film pertama, jenazah Agnarr dan Iduna tak diperlihatkan setelah terjadi badai di lautan. Kemudian di trailer Frozen 2, Elsa ditampilkan sedang mencoba membekukan ombak di tepi laut. Bisa jadi Elsa sedang menguji laut dalam keadaan badai untuk menginvestigasi apakah ada kemungkinan kedua orang tuanya selamat dalam bencana serupa.

Nah itu dia fakta unik film Frozen 2.. Duh, bikin makin enggak sabar saja ya film Frozen 2 ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *