Home » Quote » Kata Kata Qoute Bob Sadino Bikin Termotivasi

Kata Kata Qoute Bob Sadino Bikin Termotivasi

Bob Sadino yang memiliki nama asli Bambang Mustari Sadino ini adalah pengusaha sukses yang memiliki perjalanan hidup yang bisa dijadikan contoh untuk motivasi kamu dalam menekuni bidang usaha yang sedang kamu rintis. Ada banyak kata kata qoute Bob Sadino bikin kamu termotivasi.

Berbagai usaha pernah ia tekuni dari mulai menjadi karyawan hingga membuat usaha mandiri. Bahkan ia juga pernah mengalami masa ‘jatuh bangun’ dalam membangun usahanya. Tak pernah menyerah dalam membangun usaha, hingga akhirnya ia berhasil menjadi pengusaha sukses bidang peternakan dan pangan.

kata kata qoute bob sadino
Kata kata qoute Bob Sadino (bola.com)

Bob Sadino yang memiliki ciri khasnya mengenakan celana pendek dan kemeja itu lahir di Tanjungkarang, Lampung pada tanggal 9 Maret 1933 dan telah menutup usia di Jakarta, pada tanggal 19 Januari 2015.

Hingga kini Bob Sadino menjadi contoh dan menginspirasi banyak orang. Belajar dari perjalanan hidup Bob Sadino, kamu bisa mencapai yang kamu inginkan asal kamu giat, rajin bekerja dan pantang menyerah. Terdapat sejumlah kata – kata bijak Bob Sadino yang bisa kamu tanam dalam diri kamu agar kamu semangat dan rajin dalam menekuni bidang usaha yang sedang kamu rintis.

20 Kata Kata Bob Sadino

1. Sebelum Menggoblokan Orang Lain

“Semakin goblok seseorang akan kian banyak ilmu yang diperolehnya saya menggoblokan diri sendiri sebelum menggoblokan orang lain.”

2. Modal Dengkul

“Bisnis itu hanya modal dengkul bahkan jika Anda tidak punya dengkul pinjam dengkul orang lain.”

3. Berhentilah Berharap

“Dibalik setiap harapan selalu diikuti kekecewaan, jadi berhentilah berharap.”

4. Tidak Peduli Logika

“Orang pintar berlogika sehingga bermimpi sesuatu yang secara logika bisa dicapai. Orang bodoh tidak peduli dengan logika, yang penting dia bermimpi sesuatu, sangat besar, bahkan sesuatu yang tidak mungkin dicapai menurut orang lain”.

5. Orang Pintar Kebanyakan Mikir

“Orang Goblok itu ga banyak mikir yang penting melangkah, Orang pintar kebanyakan mikir akibatnya tidak pernah melangkah.”

6. Orang Baru

“Setiap bertemu orang dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu.”

7. Yang Beneran Punya

“Yang beneran punya, nggak akan banyak bicara seperti mereka yang berlaga sok punya.”

8. Orang Pintar Mikir Ribuan Mil

“Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah.”

9. Kerja Nikmat

“Melangkah tak butuh sebuah tujuan, memiskinkan diri, tapi gagal menjadi miskin. Aku kerja nikmat, orang bilang kerja keras.”

10. Sukses Itu

“Kebanyakan orang merasa sukses itu adalah hasil jerih payah diri sendiri, tanpa campur tangan Tuhan. Mengingat Tuhan adalah sebagai ibadah vertikal dan menolong sesama sebagai ibadah horizontal.”

11. Melangkahlah!

“Berhenti membuat rencana, MELANGKAHLAH!” MELANGKAH adalah kunci rahasia sukses dari Om Bob dalam membangun bisnisnya, daripada banyak berfikir lebih baik banyak melangkah.”

12. Mengalahkan Hambatan

“Orang pintar merasa gengsi ketika gagal di satu bidang sehingga langsung beralih ke bidang lain, ketika menghadapi hambatan. Orang bodoh seringkali tidak punya pilihan kecuali mengalahkan hambatan tersebut”.

13. Seorang Pintar Sekalipun

“Seorang pintar sekalipun tetap berperilaku bodoh dengan mencampuradukkan keuangan pribadi dan perusahaan”.

14. Banyak Orang Bodoh

“Banyak orang bodoh yang banyak mengandalkan semangat dan kerja keras plus sedikit kerja cerdas, menjadikannya sukses dalam berbisnis. Di lain sisi kebanyakan orang pintar malas untuk bekerja keras dan sok cerdas”.

15. Sok Tahu

“Orang pintar sering sok tahu dengan mengerjakan dan memutuskan banyak hal dalam waktu sekaligus sehingga prioritas terabaikan. Sedangkan bagi orang bodoh, yang paling mengancam bisnisnyalah yang akan dijadikan prioritas”.

16. Fokus Pada Bisnisnya

“Orang pintar sering menganggap remeh kata fokus. Buat dia, melakukan banyak hal lebih mengasyikkan. Sementara orang bodoh tidak punya kegiatan lain kecuali fokus pada bisnisnya”.

17. Yang Penting Produknya Terjual

“Orang pintar menganggap sudah mengetahui banyak hal, tetapi seringkali melupakan penjualan. Orang bodoh berpikir simpel, yang penting produknya terjual”.

18. Punya Banyak Keterbatasan

“Orang pintar berpikir aku pasti bisa mengerjakan semuanya, sedangkan orang bodoh menganggap dirinya punya banyak keterbatasan sehingga harus dibantu orang lain”.

19. Segera Berbisnis

“Orang pintar yang hebat dalam analisis, sangat mungkin berpikir negatif tentang sebuah bisnis karena informasi yang berhasil dikumpulkannya sangat banyak. Sedangkan orang bodoh tidak sempat berpikir negatif karena harus segera berbisnis”.

20. Dia pun Bisa Berbisnis

“Orang pintar beranggapan, untuk berbisnis perlu tingkat pendidikan tertentu. Orang bodoh berpikir, dia pun bisa berbisnis”.

Nah itulah kata kata qoute Bob Sadino yang bisa bikin kamu semangat terus dan rajin usaha.

Baca juga: Kata Kata Bijak Jack Ma

Editor: AD

Leave a Comment