Home > InfoBola > Terlupakan dan Tak Terbayangkan, 5 Pemain Ini Pernah Berlaga di Derby Manchester

Terlupakan dan Tak Terbayangkan, 5 Pemain Ini Pernah Berlaga di Derby Manchester

Dalam olahraga sepakbola, laga derby merupakan laga yang paling dinantikan oleh para penggemar olahraga si kulit bundar itu. Besarnya atmosfer yang diberikan, serta sengitnya pertandingan dengan tensi yang tinggi di atas lapangan menjadi tontonan yang menarik untuk dilihat.

Salah satu derby terpanas yang patut dinantikan adalah Derby Manchester. Ditambah dengan banyaknya pemain bintang yang dimiliki oleh Manchester City, membuat Derby Manchester seakan ‘naik kasta’ dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, banyaknya pemain bertabur bintang di atas lapangan juga dapat menjadi faktor utama mengapa Derby Manchester patut untuk dinantikan. Namun tahukah kalian bahwa terdapat beberapa pemain tidak ‘diketahui’ dan tidak terduga, yang sempat memanaskan Derby Manchester? Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Sun Jihai

Jika kita telah sering melihat Park Ji-sung sebagai wakil Asia dari Korea Selatan yang kerap bermain di Derby Manchester, pernahkah Anda melihat Sun Jihai, pemain Asia lainnya wakil dari China yang bermain di derbi panas tersebut?

Ya, Sun Jihai yang merupakan bek Manchester City itu sempat beberapa kali bermain dalam Derby Manchester. Meski namanya jarang atau mungkin tidak pernah terdengar di telinga pencinta Liga Primer Inggris, penampilan Jihai ketika melawan Setan Merah dapat dikatakan apik.

Tercatat dari delapan laga yang dimainkan Jihai saat melawan Man United, empat di antaranya berhasil ia menangi, dengan dua imbang dan dua kalah. Jihai sendiri sempat membela Man City selama enam tahun lebih, terhitung sejak tahun 2002 hingga 2008.

Robbie Fowler

Dikenal sebagai legenda Liverpool, Robbie Fowler ternyata sempat tampil dalam Derby Manchester untuk membela Manchester City. Penyerang asal Inggris itu telah tiga musim bermain untuk The Citizens, dan merasakan tujuh kali Derby Manchester.

Salah satu momen krusial Fowler sebagai mantan pemain Liverpool adalah turut serta menumbangkan Setan Merah dengan mencetak satu gol, saat menang 4-1 di tahun 2004 silam.

Dietmar Hamann

Manchester City tampaknya menjadi ‘sarang’ untuk beberapa pemain Liverpool. Setelah Fowler, ada Hamann yang juga sempat membela Manchester City. Gelandang asal Jerman itu juga sempat bermain empat kali di ajang Derby Manchester.

Dari empat laga tersebut, dua di antaranya berhasil ia menangkan bersama The Citiziens, sementara dua lainnya harus dimenangkan oleh Manchester United. Sekadar informasi, Hamann membela Man City sejak tahun 2006 hingga 2009.

Kasper Schmeichel

Peter Schmeichel yang merupakan legenda Manchester United, memiliki seorang anak bernama Kasper Schmeichel. Berbeda dengan ayahnya, Kasper justu membela Manchester City, rival sekota Manchester United.

Di Manchester City, Kasper hanya diberikan kesempatan bermain sebanyak 10 kali saja. Satu-satunya Derby Manchester yang pernah ia rasakan terjadi di tahun 2007, saat dirinya berhasil menjaga clean sheet untuk kemenangan timnya 1-0.

Michael Owen

Owen dikenal sebagai legenda dan idola Liverpool di awal tahun 2000. Mantan penyerang Timnas Inggris itu pun sempat meraih gelar Ballon d’Or di tahun 2001 bersama Liverpool. Namun, kenangan indah itu berubah ketika dirinya memutuskan untuk hijrah ke rival abadi, Manchester United.

Tidak secara langsung, memang, mengingat Owen dulunya sempat hijrah ke Real Madrid terlebih dahulu, kemudian ke Newcastle sebelum akhirnya ke Setan Merah. Di Man United, Owen telah mencicipi dua kali Derby Manchester.

Pada Derby pertamanya melawan Manchester City, Owen tampil bak seorang pahlawan. Masuk pada menit 78 saat Man United tengah unggul 3-2. Tak berselang lama, Craig Bellamy, mantan pemain Liverpool, berhasil menyamakan kedudukan di menit 90 dan mengubah skor menjadi 3-3.

Tak berselang lama, Owen pun berhasil mencetak gol di babak perpanjangan waktu, untuk memberikan kemenangan 4-3 bagi Setan Merah. Kemenangan pun menjadi milik Manchester United di Old Trafford.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *