Miris, Barcelona Nyaris Datangkan 3 Peman Bintang Top Eropa Ini

Siapa sajakah pemain top yang nyaris gabung dengan Barcelona? Salah satu raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, dikenal sebagai klub besar nan sarat sejarah. Klub yang berada di Kota Catalonia itu dikenal sebagai satu-satunya klub yang mampu memberikan perlawanan kepada klub raksasa Eropa lainnya, Real Madrid, di kancah La Liga Spanyol.

Berbagai pemain bintang pun bertaburan di Camp Nou. Tak sedikit pula banyak pesepakbola terkenal lainnya yang menginginkan dirinya bermain bersama Lionel Messi dkk. Seperti Coutinho, misalnya. Loyalitasnya bersama Liverpool patut diacungi jempol, sejak didatangkan dari tahun 2013 dari Inter Milan.

Namun Coutinho merupakan pemain asal Amerika Latin (yang banyak di antaranya memiliki mimpi untuk bermain di Barcelona atau Real Madrid) yang tak mampu menolak pinangan Barcelona. Sehingga, dirinya pun hijrah dengan status sebagai pemain termahal kedua setelah Neymar, dengan biaya 145 juta poundsterling.

Meski diketahui banyak pemain bintang yang ingin bermain di Barcelona, bukan berarti La Blaugrana selalu berhasil mendatangkan semua pemain yang mereka inginkan. Berikut adalah beberapa pemain top yang nyaris bergabung bersama Barcelona.

3 Pemain Bintang Gagal Gabung ke Barcelona

1. Luka Modric

Salah satu gelandang terbaik saat ini, Luka Modric, diketahui nyaris bergabung ke Barcelona sebelum dirinya memutuskan untuk hijrah ke sang rival abadi, Real Madrid. Kejadian tersebut terjadi di tahun 2008 yang mana diakui oleh mantan pencari bakat Barcelona, Bojan Krkic Sr.

Bojan kala itu menjabarkan bahwa Barcelona nyaris mendatangkan Modric dari Dinamo Zagreb. Sang pemain pun dikabarkan tidak ingin memperpanjang kontraknya kala itu, saat mendengar salah satu klub raksasa Eropa menaruh minat padanya.

Baca juga: Pemain Sepakbola Termahal di Dunia

Namun, Barcelona mengurungkan niat untuk melabuhkan Modric ke Camp Nou kara saat itu La Blaugrana masih memiliki gelandang berkualitas lainnya seperti Sergio Busquets, Andres Iniesta, Xavi Hernandez dan Yaya Toure. Akhirnya, Modric pun berlabuh ke Tottenham Hotspur sebelum akhirnya hijrah ke Real Madrid di tahun 2012.

Bersama Madrid, Modric berhasil meraih masing-masing tiga gelar Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa. Selain itu, dirinya juga berhasil meraih dua gelar Supercopa de Espana dan satu piala Copa del Rey serta La Liga Spanyol.

2. David Silva

pemain top yang nyaris gabung dengan barcelona
Pemain top yang nyaris gabung dengan Barcelona, David Silva (Sumber: GettyImages)

David Silva saat ini menjadi gelandang andalan Manchester City selama lebih dari tujuh tahun lamanya. Semenjak didatangkan dari Valencia di tahun 2010, Silva telah memberikan banyak gelar untuk Manchester City, termasuk memberikan gelar Liga Primer Inggris pertama sejak tahun 1967/68.

Namun, tahukah Anda sejatinya Silva nyaris bergabung dengan Barcelona di tahun 2010? Hal tersebut diungkapkan langsung oleh mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola. Pria yang kini melatih Man City itu menjabarkan bahwa saat itu, Unai Emery (pelatih Valencia di tahun 2010) mendatangi dirinya pasca pertandingan.

“Saya ingat saat itu Unai Emery datang kepada saya pasca pertandingan dan berkata, ‘David Silva adalah pemain yang cocok untuk Barcelona. Percaya padaku, dia adalah tipikal pemain yang pas untuk Barcelona’,” tutur Guardiola menjabarkan, dikutip dari Independent.

“Emery benar soal itu. Dia adalah pemain yang special. Tidak hanya kualitasnya saja, namun juga harganya,” ucap Guardiola.

Sehingga, alasan Barcelona kala itu tidak mendatangkan Silva ke Barcelona adalah harga sang pemain yang terlampau mahal, sebelum akhirnya hijrah ke Man City.

3. Kylian Mbappe

Mbappe saat ini dikenal sebagai wonderkid Timnas Prancis dan Paris Saint-Germain. Remaja berusia 18 tahun itu juga diprediksi memiliki masa depan yang cerah, dilihat dari kemampuannya dalam mengolah bola, berlari menyisir lapangan, serta insting tajamnya saat mencetak gol.

Namun siapa sangka, sebelum memutuskan untuk hengkang ke PSG dari AS Monaco, Mbappe sejatinya nyaris bergabung ke Barcelona. Adalah Josep Maria Minguella, agen tersohor asal Spanyol yang menjabarkan hal tersebut.

Baca juga: Lulusan La Masia yang Gagal Bersinar

“Barcelona telah menyetujui secara personal dan dua belah pihak untuk mendatangkan Mbappe dari Monaco. Dengan harga 120 juta euro dan tambahan 30 juta euro, Mbappe tadinya akan dijadikan untuk pengganti Neymar. Namun, manajemen Barcelona tidak jadi mendatangkannya karena melihat harga Ousmane Dembele yang lebih murah 15 juta euro,” ucapnya dikutip IBTimes.

Dapat dikatakan ini menjadi sebuah blunder Barcelona, melihat performa Mbappe yang kian gemilang bersama PSG, sementara Dembele masih harus keluar masuk ruang rawat inap karena cedera yang dialaminya.

Nah itu dia 3 pemain top yang nyaris gabung dengan Barcelona, bagaimana munurutmu? Yuk berikan komentar kamu di kolom komentar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *