Home > InfoBola > Para Pemain yang Meredup Pasca ‘Mengkhianati’ Manchester United

Para Pemain yang Meredup Pasca ‘Mengkhianati’ Manchester United

Dapat dikatakan Manchester United merupakan salah satu klub raksasa yang kerap menghasilkan nama-nama besar. Seperti Cristiano Ronaldo dan David Beckham, misalnya. Keduanya merupakan mantan pemain Manchester United, dan kian tenar saat membela Real Madrid.

Tidak hanya mereka saja, beberapa pemain flop Setan Merah pun dapat berkembang dan kian membaik pasca meninggalkan Old Trafford Stadium. Seperti Memphis Depay yang sukses di Lyon, Angel Di Maria di Paris Saint-Germain, serta Radamel Falcao yang kembali tajam di AS Monaco, meski di Man United hanya berstatus pinjaman.

Meskipun begitu, terdapat beberapa mantan pemain Man United yang kian terpuruk kariernya pasca meninggalkan Old Trafford Stadium. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand pada masanya merupakan salah satu bek terbaik di Tanah Inggris. Sempat menjadi seorang kapten Timnas Inggris, Ferdinand kian bersinar ketika Sir Alex Ferguson membawanya ke Old Trafford Stadium dari Leeds United.

Bersama Setan Merah selama 12 tahun lamanya, Ferdinand telah tamnpil lebih dari 300 laga dan berhasil memenangkan enam gelar Liga Primer Inggris, tiga gelar Piala Liga Inggris (EFL Cup), serta masing-masing satu gelar Liga Champions, Piala FA, dan Piala Dunia Antarklub.

Namun, kariernya mulai meredup ketika pergi meninggalkan Man United di tahun 2014, setahun pasca Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun sebagai seorang manajer sepakbola. Dirinya hijrah ke Queen Park Rangers untuk bermain bersama adiknya, Anton Ferdinand.

Meski bergitu, dirinya hanya bertahan selama satu musim karena merasa sudah tidak dapat bermain lagi dan memutuskan untuk pensiun di tahun 2015, tepat bersamaan dengan terdegradasinya QPR.

Wes Brown

Lulusan akademi Manchester United ini baru dapat bermain di tim senior pada tahun 1996. Selama 15 tahun membela Setan Merah, dirinya berhasil meraih tujuh Liga Primer Inggris, tiga Piala Liga Inggris (EFL Cup), serta masing-masing dua gelar Liga Champions, Piala FA, dan Community Shield.

Namun, dirinya mulai kehilangan kehebatannya dalam menjaga area pertahanan saat hijrah ke Sunderland di tahun 2011. Bersama The Black Cats hingga 2016, Wes Brown tampil kurang prima yang berdampak pada berkutatnya Sunderland untuk lolos dari area zona degradasi.

Wes Brown pun sempat bermain selama semusim bersama Balckburn, hingga pada akhirnya kini dirinya membela klub India, Kerala Blasters.

Anderson

Gelandang tengah box-to-box asal Brasil, Anderson, sempat digadang-gadang akan menggantikan peran Paul Scholes di Manchester United. Saat didatangkan dari Porto pada tahun 2007 pun membuat Sir Alex Ferguson menaruh harapan yang besar kepadanya.

Namun, di Old Trafford Stadium dirinya gagal menunjukkan kualitasnya di atas lapangan. Sempat dipinjamkan ke Fiorentina selama setengah musim, dirinya pun memilih kembali ke tanah kelahirannya, Brasil, untuk memperkuat Internacional dan Coritiba.

Keluar dari Manchester United tak membuat dirinya kian berkembang, dan justru kian tak tentu arah. Permainannya tidak lagi sebagus saat masih membela Porto. Kini, pemain berusia 29 tahun itu tengah menganggur lantaran kontraknya tak diperpanjang oleh Internacional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *