10 Game Sepakbola Terbaik yang Memiliki Fitur Menarik

Sepakbola memang menjadi olahraga terpopuler di seluruh dunia. Tak heran bila sepak bola memiliki basis penggemar yang sangat banyak. Fenomena tersebut membuat banyak developer game berlomba-lomba membuat game sepakbola terbaik dengan versi terbaik mereka.

Berbagai fitur menarik tentu dihadirkan dalam tiap gamenya untuk menarik minat para pemain. Selain fitur, grafik yang ditampilkan juga dibuat semirip mungkin dengan pemain-pemain aslinya. Itulah yang dibuat game sepakbola juga punya banyak penggemar. Langsung saja, berikut adalah 10 game sepakbola terbaik yang bisa Anda mainkan.

Rekomendasi Game Sepakbola Terbaik

1. eFootball PES 2020

Bagi kalian pecinta sepak bola, tentu kalian kenal dengan game Pro Evolution Soccer (PES). Ya, game yang sudah mendapatkan nama tambahan “eFootball” di depannya ini punya perubahan dari versi sebelumnya.

Pada eFootball PES 2020 ini, Anda akan dibuat terbuai dengan sajian kualitas yang dimilikinya. Pasalnya, game ini menawarkan fitur-fitur yang disempurnakan serta grafik visual yang kian mirip dengan aslinya. Di sini, Anda juga bisa memainkan para pemain legendaris, seperti David Beckham, Paolo Maldini, Romario, Zico, hingga Johan Cruyff.

2. Football Manager 2020

Football Manager 2020 merupakan game penyempurnaan dari versi sebelumnya. Kini, game ini telah memiliki beberapa keunggulan terbaru, salah satunya adalah Development Centre yang membuatmu bisa memantau pemain muda di akademi untuk menggali potensi terbaiknya.

Sebelumnya, game ini hanya memberikan visi atau target klub selama satu musim ke depan. Namun kali ini, game ini menghadirkan visi hingga lima musim ke depan. Belum lagi, tampilan grafik yang semakin realistis membuat para pemain game ini kian dimanjakan.

Baca juga: Game Buatan Indonesia

3. Dream League Soccer

Dream League Soccer merupakan game sepak bola offline yang begitu populer. Di sini, sang developer menyediakan enam divisi berbeda dan terdapat tujuh kompetisi yang berbeda pula. Bosan dengan stadon yang itu-itu saja? Tenang, game ini bisa memungkinkanmu untuk membangun stadion idamanmu sendiri.

Anda pun dibebaskan untuk membuat, mengubah, dan mengontrol tim impianmu sendiri. Game ini juga telah memiliki lisensi resmi FIFPro sehingga Anda bisa memainkan pemain-pemain favoritmu.

4. Football Strike

Apa persamaan dari David Beckham, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi? Ya, mereka bertiga punya kualitas tendangan bebas yang sangat baik. Anda pun bisa menjadi mereka dengan memainkan game ini.

Game Football Strike ini secara tidak langsung memaksamu menjadi eksekutor bola mati yang handal. Berbagai mode pun juga tersedia di sini, seperti Shooting Race dan Career Mode. Agar game terasa lebih seru, undang teman-temanmu bermain bersama dalam mode multiplayer.

5. FIFA Soccer

Memang, FIFA Soccer punya kapasitas memori yang lebih kecil dari game sepak bola lainnya, yaitu sekitar 100 MB saja. Namun, game ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia punya beberapa keunggulan lainnya.

Game keluaran Electronic Arts ini menyediakan lebih dari 30 liga, 550 tim, dan 17 ribu pemain, lho! Masih merasa kurang? Game ini juga menghadirkan mode PVP untuk menguji kemampuan bermainmu dengan melawan pemain dari seluruh dunia.

6. Soccer Star 2020 Top League

Game Soccer Star 2020 Top League ini punya fitur yang membuat perhatianmu teralihkan. Di sini, Anda dibuat merasakan sensasi menjadi pelatih sekaligus pemain. Anda juga bisa melakukan negosiasi dengan klub terkait kesepakatan kontrak terbaik.

Setelah tandatangan kontrak tercapai, Anda baru bisa memulai perjalananmu membawa tim sendiri menjadi kampiun liga. Sebelum menjadi juara, tentu timmu membutuhkan berbagai latihan yang sudah dihadirkan dalam fitur mode pada game ini.

7. Score! Hero

Score! Hero memiliki kesamaan dengan Dream League Soccer, yakni sama-sama bisa dimainkan secara offline. Jadi, Anda bisa lebih menghemat kuota. Meski begitu, cara main dari kedua game ini tidaklah sama.

Yang paling terlihat adalah dari penggunaan layar, di mana Score! Hero memiliki orientasi layarnya yang portrait, bukan landscape seperti game pada umumnya. Lalu, game ini juga menghadirkan ratusan level untuk meraih trofi dan berbagai penghargaan lainnya.

Baca juga: Game Offline Terbaik Paling Seru

8. Top Eleven 2020

Jika biasanya game lain memusatkan Anda sebagai pemain, namun di Top Eleven 2020 ini Anda bertugas sebagai manajer sepak bola. Anda bisa membuat strategi dan formasi tim sesuai keinginan pribadi. Anda pun juga harus mengurus segala kebutuhan timmu sendiri.

Sebagai contoh, Anda bisa mengendalikan semua aspek klub, seperti sesi latihan, transfer pemain, pemilihan skuat, keuangan klub, hingga mendesain jersey timmu. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menantang manajer lain dari seluruh dunia.

9. World Soccer League

Game World Soccer League ini menawarkan 60 tim nasional di seluruh dunia. Kemudian, terdapat pula 60 klub yang dilengkapi dengan 2000 pemain. Game ini juga menghadirkan empat mode yang tersedia, yaitu Exhibition, Cup, League, dan Training. Selanjutnya, Anda tinggal memilih mana yang paling cocok untuk Anda mainkan.

10. Winner Soccer Evo Elite

Game Winner Soccer Evo Elite ini memiliki tiga mode bermain. Pertama, di mode Friendly Match Mode Anda bisa memilih dua tim dari 32 tim yang ada untuk bertandin. Kedua, World Cup Mode yang memungkinkanmu memilih klub favorit dari 32 klub yang akan bertanding di World Cup.

Ketiga, Training Mode menjadikan Anda sebagai seorang trainer di sepakbola, seperti melatih tim. Yang menariknya lagi, Winner Soccer Evo Elite ini bisa dimainkan secara offline, lho!

Nah, itulah rekomendasi game sepakbola terbaik, apakah Anda sudah siap memainkannya? Yuk ceritakan pengalamanmu ya!

Penulis: Agustinus Galih
Editor: AD

Tinggalkan komentar