10 Game Balapan Terbaik Paling Seru di Android, Cobain Yuk!

Game balapan seakan tak pernah kehilangan peminatnya. Berbagai perusahaan berlomba-lomba meluncurkan game balapan terbaiknya yang dibekali berbagai fitur menarik dan ditunjang grafis yang begitu nyata.

Memang, terdapat banyak variasi gameplay dan fitur yang disematkan oleh beberapa game, tetapi tetap saja mereka memiliki satu poin utama, yakni dalam hal adu kecepatan.

Game balap di smartphone pun tidak kalah seru dengan yang ada di personal computer (PC). Di smartphone, Anda bisa memanfaatkan fitur gyroscope yang dimiliki masing-masing smartphone untuk mengendalikan kendaraan kalian.

Tentu hal ini menjadi poin plus dibanding bermain di PC. Grafis yang ada pun juga tidak kalah menyenangkan dari yang ada di PC. Berikut adalah 10 game balapan terbaik paling seru untuk Android:

10 Game Balapan Terbaik

1. Asphalt 9: Legends

Asphalt 9 Legends, game balapan terbaik
Game Balapan Terbaik, Asphalt 9: Legends, (Google Playstore: Gameloft SE)

Berbeda dari Asphalt 8: Airborne, generasi Asphalt terbaru ini memiliki beberapa perubahan yang cukup signifikan. Mulai dari sistem permainannya yang hanya bisa dimainkan secara online, terdapat peraturan bahan bakar, sistem blueprint untuk mendapat mobil baru, sistem kenaikan ranking, dan lain-lain.

Oh iya, developer game ini merupakan rilisan perusahaan dari Gameloft.

Asphalt 9 juga memiliki fitur Club, di mana masing-masing club bisa beranggotakan hingga 20 pembalap. Di generasi terbaru ini memang tidak ada mode Versus, Infected, dan Knockdown seperti yang ada di generasi sebelumnya.

Namun, Gameloft menggantinya dengan mode Classic, Elimination, Overclock, Stunts, Time Attack, dan Hunted.

Baca juga ya: 10 Game Offline Terbaik Paling Seru Tanpa Menghabiskan Kuota

2. Need for Speed: No Limits

Need for Speed No Limits, game balapan terbaik
Game Balapan Terbaik, Need for Speed: No Limits, (Google Playstore: EA, ELECTRONIC ARTS)

Bagi pecinta balapan, nama besar Need for Speed tentu sudah tak asing lagi. Meski punya banyak seri, namun No Limits bisa dikatakan sebagai seri terbaik dari game ini.

Game keluaran dari perusahaan Electronic Arts (EA) ini menawarkan grafis yang sangat realistis, juga ditambah dengan alur gameplay yang menantang.

Efek visual yang ditampilkan juga memberikan adrenalin tersendiri bagi yang memainkannya, seperti percikan api atau ketika berada dalam kecepatan tinggi.

Game ini tidak membutuhkan manajemen gas dan rem, maka para pemainnya hanya perlu menekan sisi kanan dan kiri layar dengan jari atau bisa juga menggunakan fitur sensor gyroscope (memiringkan smartphone ke kanan dan kiri) yang tersemat pada smartphone Anda.

Belum lagi, adanya fitur Nitro Boost dan Drift membuat game ini semakin seru untuk dimainkan.

3. Real Racing 3

Real Racing 3, game balapan terbaik
Game Balapan Terbaik, Real Racing 3, (Google Playstore: EA, ELECTRONIC ARTS)

Game lansiran EA ini menawarkan beberapa kelebihan dari game balapan yang lain. Pertama, Real Racing 3 menyediakan sirkuit balap internasional yang ikonik, seperti Sirkuit Silverstone, Hockenheim, Suzuka, Laguna Seca, Indianapolis, dan masih banyak lagi.

Kemudian, Anda bisa bermain secara offline maupun online di mode Time Shifted Multiplayer, seperti Career, Exclusive, dan Motorsport.

Lalu, game ini juga menghadirkan lisensi mobil balap di ajang balapan sesungguhnya, seperti Formula 1, Formula E, dan Nascar, lengkap beserta mobil-mobil terkenalnya, seperti Ferrari F14 (F1) dan Renault E Dams (Formula E), dan lain sebagainya.

Belum lagi, kelebihan-kelebihan tersebut juga didukung oleh grafis yang dibuat mirip dengan aslinya sehingga balapan di game ini terasa begitu nyata.

4. Real Drift: Car Racing

Real Drift Car Racing, game balapan terbaik
Game Balapan Terbaik, Real Drift: Car Racing, (Google Playstore: Real Games srls)

Salah satu seni dalam balapan adalah drift. Ya, drift merupakan teknik membelok tingkat tinggi dengan gaya mengepot yang panjang. Memang, sudah banyak game yang menghadirkan fitur tersebut.

Namun, game besutan dari RealGames ini merupakan game yang benar-benar murni mengandalkan drift untuk balapannya.

Yang menjadi titik poin game ini bukanlah adu kecepatan untuk mencapai garis finish lebih dulu, melainkan berapa lama waktu yang ditempuh mobil Anda saat melakukan drift di suatu belokan. Semakin lama Anda bisa melakukan drift, maka semakin tinggi pula skor yang Anda dapatkan.

Selain itu, teknik drift tentu sangat mengandalkan rem tangan. Oleh karenanya, game ini juga menghadirkan rem tangan selain menampilkan tombol gas dan rem kaki.

5. GT Racing 2

GT Racing 2, game balapan terbaik
Game Balapan Terbaik, GT Racing 2, (Google Playstore: Gameloft SE)

Game ini mengedepankan kualitas balapan dari segi grafis, mobil, dan trek. Pada GT Racing 2 ini, mereka menyediakan 71 lisensi mobil dan 13 sirkuit ternama untuk menyalurkan adrenalin balap Anda.

Dari 71 lisensi mobil tersebut, terdapat lebih dari 30 merk mobil yang ada dalam game ini. Game ini memang cukup berat, namun semua terbayarkan saat Anda memainkan game ini.

Terdapat beberapa mode dengan misi meraih skor tercepat pada setiap balapan yang Anda jalani. Selain memori yang cukup berat, game ini juga sedikit sulit untuk dimainkan.

Kesalahan sedikit saja bisa membuat Anda tertinggal jauh dari lawan. Berbelok terlalu tajam dan lama pun juga bisa membuat mobil Anda mengalami slip.

Meski begitu, game ini setidaknya menyediakan indikator berwarna hijau yang akan memandu Anda melewati jalur yang paling optimal, khususnya pada saat memasuki tikungan.

Baca juga ya: 10 Game Asah Otak Paling Seru yang Bikin Kamu Penasaran

6. CSR Racing 2

CSR Racing 2, game balapan terbaik
Game Balapan Terbaik, CSR Racing 2, (Google Playstore: NaturalMotionGames)

Cukup berbeda dari game balap lainnya, CSR Racing 2 merupakan permainan drag race yang hanya mengandalkan lintasan lurus saja. Oleh karenanya, akselerasi dan top speed menjadi faktor yang sangat berpengaruh dalam game ini

Untuk mendapatkan kedua hal tersebut, Anda bisa memaksimalkannya dengan memodif mesin, nitro, hingga tekanan ban.

Lalu, game ini juga memiliki lisensi resmi dari beberapa merk supercar kenamaan dunia, seperti Ferrari, Lamborghini, dan McLaren.

Para pemain pun bisa bertanding dengan lawan nyata di seluruh dunia secara real-time. Belum lagi, game ini juga menghadirkan fitur live chatting yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan pemain lain atau kru Anda sendiri

7. Race Kings

race kings, game balapan terbaik
Game Balapan Terbaik, Race Kings, (malavida.com)

Game ini juga merupakan game balap yang mengedepankan teknik drift. Namun, game ini sedikit berbeda dengan Real Drfit, di mana Race Kings hanya mengandalkan satu pedal (gas) di sisi kanan layar dan tuas rem tangan di sisi kiri layar.

Meski begitu, kedua game ini memiliki inti permainan yang cukup mirip dengan tidak melihat bagaimana sang pemain bisa mencapai garis finish lebih cepat, tetapi lebih kepada strategi yang digunakan untuk bisa drifting dengan baik.

8. Hill Climb Racing 2

Hill Climb Racing 2, game balapan terbaik
Game Balapan Terbaik, Hill Climb Racing 2, (Google Playstore: Fingersoft)

Game ini merupakan game yang cukup sederhana. Game ini tidak mengandalkan grafis terbaik untuk daya tariknya, melainkan kepada cara bermainnya yang cukup mudah dalam bentuk visual kartun.

Dalam permainannya, Anda akan balapan di berbagai medan jalan, seperti aspal, tanah, pasir, bahkan salju. Selain itu, Anda juga bisa memilih sendiri karakter yang Anda mainkan, seperti gaya rambut, pakaian, celana, dan sepatunya.

Tidak hanya karakternya saja, Anda juga bisa memodif mobil sesuka hati, baik dari segi performa maupun penampilan. Seperti game pada umumnya, semakin tinggi level yang Anda raih, semakin sulit juga tantangan yang ada.

Kendaraan yang dipakai pun tidak hanya sebatas mobil atau motor saja, tetapi juga ada traktor, bus, tank, hingga otopet.

Baca juga ya: Game Online Terbaik di Dunia yang Bikin Lupa Waktu

9. Riptide GP: Renegade

Riptide GP Renegade, game balapan terbaik
Game Balapan Terbaik, Riptide GP Renegade, (Google Playstore: Vector Unit)

Jika game lain balapan dengan kendaraan pada umumnya, kali ini Riptide balapan menggunakan jetski. Ya, game ini menyuguhkan aksi balap di atas air dengan background gedung-gedung tinggi nan modern. Grafis yang ditampilkan pun cukup baik, di mana airnya jernih dan efek cipratan airnya juga terasa nyata.

Selain adu kecepatan untuk sampai ke garis finish lebih dulu, game ini juga bisa melakukan berbagai trik keren saat melaju memecah air. Riptide juga menyediakan mode karir dengan alur cerita, serta mode balapan multiplayer.

10. Beach Buggy Racing

Beach Buggy Racing, game balapan terbaik
Game Balapan Terbaik, Beach Buggy Racing, (Google Playstore: Vector Unit)

Untuk kalian yang bosan dengan game balapan realistis, maka tidak ada salahnya untuk mencoba game ini. Ya, Beach Buggy Racing didesain dengan visual kartun dengan mobil-mobil yang lucu sehingga akan menghilangkan rasa bosanmu.

Game ini menawarkan hal yang anti-mainstream, seperti terbang di sekitar pantai, berada di atas atau bawah jembatan dan melalui terowongan.

Penulis: Agustinus Galih
Editor: AD

Check Also

Game Asah Otak Paling Seru yang Bikin Kamu Penasaran

10 Game Asah Otak Paling Seru yang Bikin Kamu Penasaran

Bermain game biasanya dilakukan untuk mengisi waktu luang atau seru-seruan bareng teman-teman saat mabar. Selain …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *