10 Fashion Ikonik di Film Korea: Gaya yang Menginspirasi

Film Korea tidak hanya dikenal karena ceritanya yang menarik, tetapi juga karena gaya fashion ikonik yang diusung oleh para karakternya. Gaya-gaya ini sering kali menjadi tren di kalangan penggemar mode dan mampu menginspirasi tren busana di dunia nyata. Artikel ini akan membahas tentang fashion ikonik di film Korea yang berhasil mencuri perhatian dan meninggalkan jejak di dunia fashion.

Fashion Ikonik di Film Korea
Fashion Ikonik di Film Korea

10 Fashion Ikonik di Film Korea

1. Gaya Chic dan Minimalis (Dari Film Parasite)

Film Parasite bukan hanya meraih penghargaan, tetapi juga memperlihatkan gaya fashion yang chic dan minimalis. Karakter-karakter dalam film ini tampil dengan pakaian yang elegan namun tidak berlebihan, menginspirasi tren minimalisme dalam fashion.

2. Hanbok Modern (Dari Drama Mr. Sunshine)

Drama sejarah seperti Mr. Sunshine memperkenalkan kembali hanbok, pakaian tradisional Korea, dengan sentuhan modern. Para karakternya tampil memesona dengan hanbok yang diadaptasi menjadi lebih kontemporer, memadukan warisan budaya dengan gaya masa kini.

Baca juga:

Cinta, Persahabatan, dan Petualangan: 107 Rekomendasi Film Korea Terkini yang Menghibur!

3. Gaya Kasual dan Streetwear (Dari Drama Itaewon Class)

Drama Itaewon Class menghadirkan gaya streetwear yang keren dan kasual. Karakter-karakter muda dalam drama ini tampil dengan pakaian yang santai namun tetap stylish, memperlihatkan bagaimana gaya anak muda di Korea dapat menjadi sumber inspirasi.

4. Gaya Retro dan Vintage (Dari Film Reply 1988)

Film-film seperti Reply 1988 mengambil setting di masa lalu dan memperlihatkan gaya retro yang kembali populer. Pakaian-pakaian dengan motif dan gaya vintage menjadi daya tarik tersendiri dalam film-film ini.

5. Gaya Elegan dan Klasik (Dari Drama Crash Landing on You)

Drama Crash Landing on You menghadirkan karakter dengan gaya elegan dan klasik. Busana-busana yang anggun dan mewah menjadi simbol status sosial para karakternya, dan gaya ini memikat hati banyak penonton.

6. Gaya Pergaulan Malam (Dari Film A Werewolf Boy)

Film-film seperti A Werewolf Boy membawa gaya pergaulan malam dengan sentuhan misteri dan sensualitas. Pakaian-pakaian yang bold dan dramatis menciptakan karakter yang misterius dan menarik.

7. Gaya Kasual Vintage (Dari Drama Reply 1994)

Drama Reply 1994 juga menghadirkan gaya vintage, kali ini di tahun 1990-an. Gaya kasual dari era tersebut, seperti jaket jin dan celana cargo, kembali menjadi tren berkat drama ini.

8. Gaya Modern dan Berani (Dari Drama What’s Wrong with Secretary Kim)

Drama komedi romantis seperti What’s Wrong with Secretary Kim menghadirkan gaya modern dan berani. Pakaian-pakaian yang modis dan trendy mencerminkan kepribadian karakter-karakter muda dalam drama ini.

9. Gaya Tradisional dengan Twist (Dari Drama Moon Embracing the Sun)

Drama sejarah seperti Moon Embracing the Sun memperlihatkan kembali hanbok dalam gaya tradisional yang anggun. Kostum-kostum dalam drama ini menghadirkan nuansa istana yang mewah dan mempesona.

10. Gaya Kekinian ala Idol (Dari Film Train to Busan)

Film Train to Busan tidak hanya menampilkan aksi seru, tetapi juga gaya kekinian ala anak muda Korea. Karakter-karakter muda dalam film ini tampil dengan gaya khas anak muda masa kini, seperti pakaian bergaya urban dan aksesori trendi.

Film Korea tidak hanya menghibur dengan cerita yang menarik, tetapi juga menginspirasi dunia fashion dengan gaya ikonik yang diusung oleh para karakternya. Dari gaya retro hingga gaya kasual modern, setiap film membawa elemen yang unik dan dapat menjadi sumber inspirasi bagi para penggemar mode di seluruh dunia.

Baca juga:

Cerita Cinta Paling Romantis di Film Korea: Menemukan Cinta Abadi