Home > InfoBola > Fantastic Seven! 7 Pemain Nomor 7 Terbaik di Sejarah Sepak Bola

Fantastic Seven! 7 Pemain Nomor 7 Terbaik di Sejarah Sepak Bola

Dalam sebuah kepercaraan masyarakat umum, angka tujuh identik dengan angka keberuntungan serta angka yang memiliki sifat baik di dalamnya. Begitu pula halnya dengan sepakbola. Pengguna nomor punggung tujuh selalu diidentikkan dengan pemain yang menonjol di timnya, serta lihai dalam bermain sepakbola.

Berikut ini adalah beberapa pesepakbola yang pernah mengenakan nomor punggung tujuh terbaik di klubnya.

Robert Pires

Tak diragukan lagi, hanya Robert Pires yang hingga saat ini dianggap paling sukses sebagai pemain yang pernah mengenakan nomor tujuh di Arsenal. Banyak nama-nama bintang setelahnya yang mengenakan nomor keramat tersebut, namun tidak sesukses dirinya.

Selama mengenakan nomor punggung tujuh The Gunners, sayap asal Prancis itu berhasil memenangkan tujuh trofi, yakni tiga Piala FA dan masimg-masing dua trofi Liga Primer Inggris serta Community Shield.

Eric Cantona

Bila Anda berpikir bahwa David Beckham menjadi pemain terbaik dengan nomor punggung tujuh di Manchester United, maka Anda salah besar. Benar adanya bila Beckham terkenal di skuat Setan Merah dengan nomor punggung tujuh di punggungnya, namun dia bukanlah yang terbaik.

Adalah Eric Cantona, legenda Manchester United yang terkenal akan karismanya di atas lapangan serta kontroversialnya. Dirinya bahkan dijuluki oleh para penggemar Setan Merah sebagai ‘King Eric’ karena karismanya tersebut.

Lima tahun bersama Man United, penyerang asal Prancis itu berhasil memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris, dua Piala FA, dan lima Community Shield.

Raul Gonzalez

Salahb satu legenda Real Madrid yang ‘terbuang’ pasca eranya habis, Raul Gonzalez, menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah mengenakan nomor punggung tujuh di Los Blancos dan Timnas Spanyol.

Raul memang tidak pernah menjuarai apapun di level timnas, namun dirinya memenangkan banyak penghargaan dengan klub masa kecilnya tersebut. Bersama dengan Madrid, dirinya berhasil menjuarai tiga gelar Liga Champions, enam gelar La Liga Spanyol, empat Piala Supercoppa de Espana, dan satu Piala Super Eropa.

George Best

Selain Cantona, pemain terbaik yang pernah mengenakan nomor punggung tujuh adalah George Best. Para fans Man United pun menyandingkan dirinya kala itu dengan Maradona dan Pele.

Selama 11 tahun membela Setan Merah, dirinya berhasil menjuarai dua gelar Liga Primer Inggris, serta masing-masing satu piala Liga Champions, Piala FA, Community Shield, dan penghargaan pribadi sebagai pemain terbaik Eropa di tahun 1968.

Kenny Dalglish

Tak diragukan lagi, legenda Liverpool ini memang pantas menyandang sebagai pemain terbaik The Reds yang pernah mengenakan nomor punggung tujuh. Sejatinya banyak pemain-pemain kelas dunia lainnya yang pernah mengenakan nomor tujuh di Liverpool seperti Luis Suarez. Namun, tidak ada yang berhasil menyamai rekor Dalglish ketika masih bermain untuk The Reds.

Lehenda asal Skotlandia itu berhasil menjuarai belasan gelar bersama Liverpool, di antaranya tiga Liga Champions, dua Piala FA, satu Piala Super UEFA, delapan gelar liga utama Inggris, empat piala Liga Inggris (EFL Cup), dan tujuh Community Shield.

Garrincha

Selain Pele, Timnas Brasil dulunya memiliki pemain hebat lainnya bernama Garrincha. Bahkan, sebuah fakta mengatakan bahwa Timnas Brasil belum pernah merasakan kekalahan sekalipun saat Pele dan Garrincha bermain bersama.

Bila Pele terkenal akan nomor punggung 10 miliknya, maka Garrincha terkenal sebagai pemilik nomor punggung tujuh di Brasil dan klubnya, Botafogo. Garrincha kerap dikenal sebagai pemain yang memiliki permainan menyejukkan jiwa penontonnya. Lihai dalam mengontrol dan mendribling bola, serta kerap mencetak gol dari tendangan sudut menjadi keahliannya.

Cristiano Ronaldo

Bisa dikatakan bahwa Ronaldo merupakan pemain terbaik dalam era sepakbola modern yang mengenakan nomor punggung tujuh di Portugal dan juga Real Madrid dan kini di Juventus. Mantan pemain Manchester United itu berhasil menorehkan banyak rekor untuk dirinya sendiri, dan juga klub yang ia bela.

Dirinya menjadi satu-satunya pesaing terkuat Lionel Messi selama satu dekade terakhir. Kemampuannya dalam mendribling bola, mencetak gol serta memiliki stamina yang tinggi membuat dirinya menjadi pengguna nomor punggung tujuh terbaik dalam era sepakbola modern saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *