Home > InfoBola > Diam-diam, 4 Transfer Musim Dingin Ini Telah Terjadi

Diam-diam, 4 Transfer Musim Dingin Ini Telah Terjadi

Transfer musim dingin tahun 2019 kemarin telah usai. Beberapa klub besar berhasil mendatangkan para pemain yang mereka incar. Seperti Liverpool yang menjadikan Virgil van Dijk sebagai bek termahal dunia, karena memang membutuhkan pemain bertahan.

Sementara itu ada Barcelona yang membuat Philippe Coutinho sebagai pemain termahal dunia, pasca didatangkan dari Liverpool dengan mahar 145 juta poundsterling. Ada pula transfer-transfer mengejutkan lainnya seperti pertukaran Alexis Sanchez dnegan Henrikh Mkhitaryan, lalu kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal dan Olivier Giroud ke Chelsea.

Namun, ada transfer pemain yang terjadi secara ‘diam-diam’. Maksudnya, pemain besar ini resmi pindah ke sebuah klub tapi hanya sedikit orang saja yang mengetahui. Seperti Robin van Persie misalnya, yang memutuskan kembali ke klub masa kecilnya, Feyenoord.

Tak hanya di situ, masih banyak pesepakbola-pesepakbola lainnya yang datang ke sebuah klub secara ‘diam-diam’, tak banyak pencinta sepakbola yang mengetahui akan hal tersebut. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Sandro Wagner

Pernahkah Anda mendengar kabar kepergian penyerang Timnas Jerman, Sandro Wagner, dari Hoffenheim menuju Bayern Munchen? Ya, penyerang berusia 30 tahun itu resmi hijrah ke klub masa kecilnya tersebut pada bulan Januari 2018 ini dengan harga 12 juta euro.

Dirinya tampil tajam bersama Hoffenheim dan menjadi bintang baru di sana pasca Roberto Firmino hijrah ke Liverpool. Berhasil menyarangkan 18 gol dan delapan assists dari 50 laga, membuat Joachim Low memanggilnya untuk memperkuat Der Panzer. Kini, dirinya menjadi pelapis dari Robert Lewandowski.

Lassana Diarra

Gelandang tangguh yang sempat digadang-gadang akan menjadi The Next Makelele ini kini resmi berseragam Paris Saint-Germain. Dirinya pindah dari klubnya terdahulu, Al-Jazira secara gratis di bulan Januari 2018.

Kepindahannya secara gratis tak lepas dari keputusan dirinya untuk memutus kontrak bersama klub Timur-Tengah tersebut. Hal itu pun dimanfaatkan oleh Unai Emery, untuk menggunakan pengalaman mantan pemain Real Madrid, Chelsea, dan Arsenal itu.

Inigo Martinez

Menjadi bek andalan Real Sociedad, Martinez memutuskan untuk hengkang ke Athletic Bilbao dengan mahar yang cukup tinggi, 32 juta euro. Padahal, dirinya sempat digadang-gadang akan hijrah ke klub-klub besar lainnya. Kepindahannya ke Bilbao pun tak terdengar secara umum.

Kedatangan Martinez ke Bilbao disinyalir untuk menggantikan peran serta Aymeric Laporte, yang hijrah ke klub papan atas Liga Primer Inggris, Manchester City dengan harga yang fantastis, 65 juta euro.

Marc Bartra

Siapa yang masih ingat dengan Marc Bartra? Bek asal Spanyol itu sempat terkenal pasca insiden bom kecil yang terjadi di dekat bus Borussia Dortmund yang ia tumpangi. Kala itu, dirinya hendak pergi ke Signal-Iduna Park untuk menjalani fase perempatfinal Liga Champions melawan AS Monaco.

Kini, dirinya telah resmi bergabung dengan Real Betis untuk kembali meningkatkan performanya. Namun, kedatangannya kembali ke Spanyol menjadi guyonan tersendiri oleh para pencinta Real Madrid. Tentu kalian ingat kan, ‘kompetisi’ adu lari dengan Gareth Bale yang ia ikuti saat masih membela Barcelona?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *