Home > InfoFilm > Calon Orang Sukses Wajib Nonton 5 Film tentang Bisnis Ini

Calon Orang Sukses Wajib Nonton 5 Film tentang Bisnis Ini

Leonardo DiCaprio dalam film The Wolf of Wallstreet.Nonton film tidak hanya menjadi kegiatan yang menghibur, tapi juga bisa menjadi sumber inspirasi. Menyaksikan perjuangan seseorang untuk menggapai tujuannya tentu selalu menarik.

Salah satu temanya adalah film tentang bisnis. Meski kamu mungkin tidak sama bidangnya dengan sederet tokoh luar biasa ini, tapi pasti ada banyak trik, motivasi, dan inspirasi yang bisa dipetik buat kamu para calon orang sukses.

Berikut ini Infodong.id menyajikan lima film tentang bisnis terbaik yang bisa menginspirasimu.

The Social Network (2010)

Dunia digital dan internet menjadi jalan baru menuju kesuksesan di era sekarang. Tentu saja kisah hidup pendiri Facebook, Mark Zuckerberg menjadi salah satu tontonan wajib bagi para pebisnis.

Baca Juga: 5 Film tentang Makanan Ini Bakal Bikin Kamu Mupeng!

Memang ini bukanlah panduan untuk kamu yang mau jadi pebisnis sukses secara instan, karena kesuksesan Zuckerberg sendiri dipengaruhi kadar kejeniusan, keberuntungan, dan oportunisme. Namun kuncinya, kamu tak boleh menyia-nyiakan mereka yang membantumu sukses dan setia sama kamu.

Moneyball (2011)

Moneyball adalah film berdasarkan buku nonfiksi berjudul sama. Film ini menceritakan tim baseball Oakland Athletic di musim 2002 dan manajernya, Billy Beane (Brad Pitt).

Beane bersama asistennya Peter Brand (Jonah Hill) berupaya membangun timnya yang berbudget minim tapi menggunakan teknologi canggih untuk mendatangkan dan menganalisis bakat-bakat pemain baru. Film ini cocok untuk kamu yang sedang berusaha membenahi sistem untuk membuatnya lebih bermanfaat.

The Wolf of Wall Street (2013)

Film ini mengikuti jatuh bangun Jordan Belfort yang memulai kariernya dari nol hingga sukses besar. The Wolf of Wall Street adalah kisah nyata seorang broker saham tajir melintir dan memberi gambaran bagi kita bagaimana bisnis dijalankan dalam sebuah perusahaan yang berjalan dengan ekstra cepat.

Dirangkum dengan sajian yang menghibur oleh sutradara top Martin Scorsese, kamu pasti tidak akan bosan menyelami jalan ceritanya yang menyentuh durasi tiga jam. Apalagi Belfort diperankan dengan apik oleh Leonardo DiCaprio.

Joy (2015)

Joy adalah film biografi bernuansa komedi yang dibintangi aktris cantik Jennifer Lawrence. Dalam akting berkualitas Oscar ini, Lawrence memerankan Joy Mangano, seorang miliuner yang berjuang membangun kerajaan bisnisnya sendiri.

Sebagai perempuan, perjuangan Joy sangat tidak mudah. Ia harus jungkir balik menyeimbangkan kehidupan kariernya dengan kesibukannya mengurus keluarga.

Baca Juga: 3 Film Indonesia yang Bersaing untuk Dikirim ke Oscar 2020

The Founder (2016)

Di sini, Michael Keaton berperan sebagai pebisnis bernama Ray Kroc. The Founder menggambarkan perjuangan Ray Kroc membangun McDonald’s hingga menjadi restoran siap saji terbesar di dunia. Nick Offerman dan John Carroll Lynch menemani Keaton menjadi co-founder McDonald’s dalam film ini.

Dalam membangun bisnis raksasanya, Ray Kroc akan menunjukkan padamu bahwa kombinasi ambisi, pantang menyerah, dan tahan banting menjadi kunci penting menuju kesuksesan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *