Home > InfoBola > Berkhianat, 5 Pemain Ini Jadi Legenda bersama Klub Rivalnya

Berkhianat, 5 Pemain Ini Jadi Legenda bersama Klub Rivalnya

Setiap klub sepakbola, dalam hal ini Liga Primer Inggris, tentunya memiliki pemain bintang di dalamnya. Pemain tersebut dikatakan sebagai pemain bintang karena tak lepas dari performa gemilangnya di atas lapangan, serta kesetiaannya terhadap klub tersebut.

Namun memiliki cap sebagai pemain bintang tidak berarti sang pemain juga turut mengidolakan klub yang dibelanya. Tidak semua pemain bintang seperti Francesco Totti, yang hanya bermain untuk AS Roma dan dijuluki legenda Roma, dengan timbal balik bahwa Totti juga menyukai Roma.

Berikut ini adalah beberapa pesepakbola bintang di klub Liga Primer Inggris, yang berkembang dengan mengidolakan klub rival.

Ole Gunnar Solskjaer: Liverpool

Kita mengenal pria yang memiliki wajah imut dan mungil ini identik dengan Manchester United. Namun siapa saja, super sub andalan Sir Alex Ferguson itu merupakan seorang pemain yang mengidolakan rival abadi Setan Merah, Liverpool.

“Kau tahu ketika masih kecil, pulang ke rumah untuk menonton pertandingan sepakbola dan mendukung klub yang selalu menang. Liverpool adalah klub yang selalu menang di tahun 1980-an,” ucapnya dikutip Sportskeeda.

“Kenny Dalglish adalah yang terbaik kala itu. Lalu ada Marco van Basten dan Zico. Nmaun rasanya berbeda ketika melihat Liverpool memenangkan trofi juara,” tambah pria asal Norwegia tersebut.

Jamie Carragher: Everton

Salah satu legenda hidup Liverpool dan hanya bermain untuk satu klub, Jamie Carragher, merupakan seorang pria yang menyukai Everton. Hal tersebut cukup unik, mengingat Liverpool dan Everton merupakan rival sekota yang sengit setiap kali berduel di atas lapangan.

Raheem Sterling: Manchester United

Kita mengenal Raheem Sterling sebagai seorang penyerang sayap yang bertubuh mungil, namun memiliki kecepatan dan kelincahan di atas rata-rata. Dalam kariernya, Sterling merupakan pemain asal Inggris yang dikembangkan oleh Liverpool, dan kini semakin matang dengan membela Manchester City.

Namun siapa sangka bila Sterling tidak menyukai kedua klub tersebut. Dirinya diketahui merupakan seorang fans Manchester United. Dirinya bermain secara totalitas untuk klub yang ia bela, namun hatinya hanya untuk Setan Merah saja. Sungguh hal yang unik, mengingat dua klub yang pernah dibelanya merupakan klub rival terbesar Man United.

John Terry: Manchester United

John Terry dikenal sebagai salah satu legenda hidup yang dimiliki oleh Chelsea. Mantan kapten Timnas Inggris ini juga telah memenangkan banyak gelar bersama dengan The Blues, seperti lima trofi Liga Primer Inggris dan juga satu Liga Champions.

Namun siapa sangka, pemain yang kini memperkuat Aston Villa itu mengaku bahwa dirinya adalah seorang fans Manchester United. Hal tersebut tak lepas dari pengaruh kakek dan ayahnya yang merupakan fans Setan Merah.

“Saya berkembang sebagai seorang fans Manchester United. Kau tahu ketika seorang bocah laki-laki akan mendukung klub yang mampu memenangkan apapun. Kakek dan ayah saya juga merupakan seorang fans Man United,” ucapnya dikutip Sportskeeda.

Rio Ferdinand: Liverpool

Salah satu legenda Manchester United, Rio Ferdinand, ternyata merupakan fans dari rival abadi klubnya, Liverpool. Mantan bek Timnas Inggris itu mengakui bahwa sejak kecil dirinya menyukai para pemain Liverpool.

“Saat masih kecil, Liverpool merupakan tim yang bagus dengan bintang macam John Barnes dan John Aldridge. Semua teman-teman saya menyukai Liverpool, begitu pula saya,” ucapnya dikutip daari MUTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *