Apple Rilis iPhone Versi Low Budget, Berapa Harganya?

Apple rilis iPhone low budget iPhone SE, berapa harganya? Kabar gembira untuk penggemar produk apple khususnya pecinta iphone. Perusahaan yang dibesut oleh Tim Cook ini baru saja merilis iphone versi low budget berlabel iPhone SE. Tidak seperti saudara kandung yang diluncurkan sebelumnya, iPhone SE dibanderol hanya seharga US$399 atau setara Rp6,3 jutaan. Meski tak semewah pendahulunya, iPhone SE tetap memiliki fitur-fitur unggulan yang dapat memudahkan pengguna.

iPhone low budget iPhone SE (Image: Apple)
iPhone low budget iPhone SE (Image: Apple)

Baca juga: Cara Instagram Dark Mode

Bagaimana spesifikasi iPhone SE?

Prosesor, Layar HD dan Fitur iPhone SE

Meluncur dengan harga low budget, pengguna akan dimanjakan lewat prosesor bionik A13 dengan bentang layar HD berukuran 5,45 inci. Apple juga menyematkan fitur andalannya lewat kamera 12MP f1/1.8 yang punya kemampuan merekam video hingga 4K dengan 60fps. Jangan lupa, fitur slo-mo, selang waktu, dan stabilisasi video sinematik juga tersedia di ponsel ini.

Resolusi Kamera iPhone SE

Mungkin Anda akan sedikit kecewa saat mengetahui resolusi kamera depan dan belakang masing-masing 7 dan 12 megapiksel. Meskipun resolusinya kecil, kualitas kamera Apple jangan pernah diragukan deh! Selain kamera, salah satu fitur canggih lain yang dimiliki ponsel ini adalah sertifikasi IP67 dimana ponsel mampu bertahan dari debu dan air hingga 1 meter.

Keunggulan, Pilihan Warna, dan Memori iPhone SE

Ponsel pintar ini juga mengusung pengisian nirkabel berkekuatan 10 watt super cepat. Dalam waktu 30 menit, ponsel akan terisi daya hingga 50 persen. Untuk variasi warna yang tersedia antara lain merah, putih dan hitam dengan memori mulai dari 64 GB. Varian warna ini mengingatkan kita akan iPhone 8, lengkap dengan tombol home di bagian tengah.

Perusahaan yang dibesut oleh Tim Cook ini baru saja merilis iPhone low budget iPhone SE. (Image: Apple.com)
Perusahaan yang dibesut oleh Tim Cook ini baru saja merilis iPhone low budget iPhone SE. (Image: Apple)

Seperti diketahui, Iphone SE yang baru diluncurkan ini merupakan generasi kedua dimana untuk generasi pertama telah diluncurkan beberapa tahun lalu.

Mengutip Reuters, Analis ekonomi menilai peluncuran iPhone versi low budget ini merupakan cerminan dari penurunan ekonomi dunia akibat pandemi virus corona. Analis menilai para pembeli akan lebih tergiur dengan produk yang lebih murah seperti halnya membeli iPhone keluaran lama ketimbang produk terbaru seperti iPhone 11 Pro yang punya harga selangit.

“Hal itu secara langsung dengan perangkat dan harga yang masih bisa membuat orang mendapatkan teknologi terbaru,” kata Analis Ben Bajarin dari firma Creative Strategies yang berbasis di Sillicon Valley.

Baca juga: Pekerjaan online menarik

“Memiliki perangkat yang Anda yakini akan bertahan lama adalah persis yang diinginkan (konsumen).” tambah dia.

Nah, apakah Anda tertarik untuk memiliki iPhone SE dengan harga low budget? Catat, waktu pre-order bisa dilakukan mulai 24 April 2020 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *