Home > Fintech > 3 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online dan 5 Hal yang Wajib Diketahui

3 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online dan 5 Hal yang Wajib Diketahui

3 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online dan 5 Hal yang Wajib Diketahui
3 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online dan 5 Hal yang Wajib Diketahui

Biasanya disaat ada kebutuhan mendesak, tabungan tidak cukup untuk membiayai sesuatu yang harus disegerakan, mungkin pinjaman online cepat cair tanpa jaminan bisa menjadi solusi kamu. Prosesnya cukup mudah dan syaratnya gak ribet, kamu hanya perlu mengisi data diri dan melampirkan E-KTP, kamu bisa langsung mengajukan pinjaman online setelah itu tidak membutuhkan waktu lama, kamu akan mendapatkan dana langsung ke rekening kamu.

Apa Itu Pinjaman Online Cepat Cair?

Pinjaman online cepat cair adalah sebuah jenis pinjaman yang dapat dicairkan dengan cepat tanpa harus datang ke lokasi. Biasanya, proses pengajuannya melalui aplikasi secara online dengan mengisi data.

Selain mudah dan praktis, melakukan pinjam uang online tidak perlu datang ke lokasi untuk mengisi data. Pangajuan pinjaman uang online dapat melalui atau menggunakan aplikasi yang ada di smartphone kamu. Caranya, kamu bisa mencari aplikasi pinjam uang online melalui Google Playstore dengan kata kunci pencarian “pinjaman online”. Kemudian akan muncul banyak beberapa aplikasi pinjam uang online, setelah itu kamu “instal” aplikasinya.

Meminjam uang di aplikasi pinjam uang online lebih mudah dan prosesnya cepat ketimbang meminjam uang dibank, sehingga sangat cocok bagi yang butuh dana kilat cepat cair. Karena prosesnya yang begitu mudah, pinjam uang online menjadi solusi yang cukup diminati kebanyakan orang.

Apa Syarat Untuk Pengajuan Pinjaman Online?

⇒ WNI dan memiliki E-KTP
⇒ Memiliki nomor telepon yang dapat diverifikasi
⇒ Wajib memiliki penghasilan tetap
⇒ Berdomosili di wilayah Indonesia

Eitss tunggu dulu.. selain memberikan kemudahan dan prosesnya cepat dalam mengajukan pinjaman, ternyata pinjam uang online juga memiliki resiko loch, yaitu bunga yang tinggi dan limit pinjaman yang terbatas. Biasanya pinjam uang online memasang bunga harian berbeda dengan Bank, mereka memasang bunga cicilan per bulan.

Tak hanya itu terdapat resiko lainnya seperti penipuan saat melakukan pinjam uang online, oleh karena itu agar data kamu aman. Pastikan pinjam uang online hanya di jasa pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK ya!

Teliti terlebih dahulu jika kamu memang membutuhkan dana cepat online. Perhatian dengan baik hal hal berikut ini jika kamu ingin meminjam menggunakan aplikasi pinjaman uang online:

5 Hal yang Harus di Perhatikan Terkait Pinjam Uang Online

1. Jumlah pinjaman

Sesuaikan kemampuan kamu dalam meminjam uang, jangan sampai “besar pasak daripada tiang”, lebih besar pengeluaran daripada penghasilan sama dengan boros. Pinjam uanglah sesuai kebutuhan kamu, jangan sampai kamu meminjam uang hanya karena kebutuhan gaya hidup!

2. Bunga Pinjaman

Jika kamu ingin meminjam uang dengan aplikasi pinjam uang online, ada baiknya kamu memperhatikan bunga pinjaman agar tidak memberatkan kamu ketika membayarnya. Perhatian dan baca dengan baik setiap detail informasi yang tercantum di masing – masing aplikasi pinjam uang online tersebut karena ini sangat penting.

3. Tenor Pinjaman

Pastikan durasi pinjaman pilih yang agak lama karena bisa memberikan kamu kerenggangan untuk membayarnya. Durasi pinjaman atau tenor pinjaman sangat mempengaruhi pembayaran kamu. Pastikan telah membaca durasi pinjaman yang telah ditetapkan oleh masing – masing aplikasi pinjaman uang online tersebut.

4. Denda keterlambatan

Cek dulu detail denda keterlambatan agar kamu bisa itung-itungan ketika telat membayarnya. Intinya, kamu harus benar – benar memahami tentang denda ini karena jika tidak, hutang kamu akan semakin membengkak. Jangan malas untuk membaca setiap informasi yang dijabarkan oleh aplikasi pinjaman online tersebut.

5. Rating Aplikasi

Sebelum meminjam uang online, ada baiknya mengecek rating aplikasi pinjam uang online tersebut di Google playstore maupun di Google Bisnis. Baca satu persatu ulasan tentang aplikasi pinjaman online tersebut. Jika bagus, kamu bisa mencoba langsung meminjam uang tersebut.

Menariknya, di indonesia sendiri aplikasi fintech atau aplikasi pinjaman online sudah banyak sekali dan dapat ditemukan dengan mudah di Google Playstore maupun di pencarian. Banyak yang sudah mengantongi Ijin OJK namun masih banyak juga yang bodong.

Untuk itu harus berhati – hati jika ingin meminjam uang dengan aplikasi pinjaman online. Carilah aplikasi yang sudah mengantongi Ijin OJK agar kamu bisa meminjam uang dengan aman dan tenang.

Berikut ini adalah 3 rekomendasi aplikasi pinjaman online cepat cair terpercaya untuk kamu coba versi infodong. Jasa pinjam uang online ini sudah terdaftar di OJK. Jadi kamu tidak usah khawatir lagi ya!

3 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair

1. PinjamDuit

Rekomendasi aplikasi pinjam uang online yang pertama adalah PinjamDuit. Aplikasi PinjamDuit adalah salah satu aplikasi pinjaman dana tunai secara online atau kredit online tanpa jaminan di Indonesia. Aplikasi PinjamDuit telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Selain mudah prosesnya, limit pinjaman yang ditawarkan pun begitu menarik. Aplikasi ini menawarkan pinjam uang online hingga IDR 3 Juta rupiah. Sedangkan untuk pinjaman agunan sertifikat properti hingga IDR 2 Milyar rupiah.

Selain itu, aplikasi PinjamDuit menawarkan pinjaman online dengan syarat super mudah dan gak pakai ribet. Kamu cukup memiliki E-KTP, mempunyai penghasilan tetap dan nomor telepon tentunya. Nah, untuk mengetahui lebih lengkap tentang informasi aplikasi PinjamDuit, kamu bisa simak informasinya dibawah ini.

Apa Saja Syarat Jika Ingin Mengajukan Pinjam Uang Online di Aplikasi PinjamDuit?
⇒ WNI dan memiliki E-KTP
⇒ Memiliki nomor telepon yang dapat diverifikasi
⇒ Memiliki penghasilan tetap

Cara Daftar atau Penggunaan Aplikasi PinjamDuit
⇒ Isi data dan informasi pribadi Anda
⇒ Lengkapi informasi rekening bank pribadi Anda, tentukan jumlah pinjaman dan langsung ajukan
⇒ Uang Anda akan ditransfer langsung ke rekening bank anda dalam 5 menit.

Keunggulan Produk Aplikasi PinjamDuit
⇒ Tanpa Jaminan
⇒ Mudah di Gunakan
⇒ Aman dan Terpercaya
⇒ Cepat
⇒ Pengembalian pinjaman dapat dilakukan dimana saja melaui ATM, internet banking,
mobile banking dan minimart.
⇒ PinjamDuit menyediakan layanan pelanggan 24 jam.

Bagaimana, apakah kamu tertarik ingin pinjam uang di aplikasi PinjamDuit ini? Jika jawabanya iya, kamu bisa langsung download melalui Google Play Store. Atau bisa download link aplikasi PinjamDuit yang telah disediakan  berikut ini ⇓.

Download Aplikasi PinjamDuit untuk Android

2. Julo

Rekomendasi aplikasi pinjam uang online selanjutnya adalah Julo. Aplikasi Julo menawarkan solusi kredit pinjaman tanpa jaminan, tanpa kartu kredit dan tanpa perlu gadai BPKB. Bagi nasabah berkualitas yang kesulitan mendapatkan pinjaman dari bank, Julo dikenal sebagai tempat pinjaman online cepat cair dan mudah selain bank. Aplikasi Julo telah terdaftar dan berada dalam pengawasan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Aplikasi pinjam uang online Julo memiliki beberapa kelebihan seperti bunganya yang terbilang rendah, proses pencairan hanya memakan waktu 1 hari dan menariknya lagi bisa dicicil. Selain itu, proses pengajuan menggunakan aplikasi Julo juga terbilang mudah tanpa ribet.

Menariknya lagi, syarat pengajuannya pun mudah banget. Biar gak penasaran tentang aplikasi Julo, kamu bisa simak informasinya dibawah ini.

Kenapa Harus Mengajukan Pinjaman Uang di Julo?
⇒ bunga rendah
⇒ cair dalam sehari
⇒ dan bisa dicicil!

Jika Ingin Mengajukan Pinjam Uang Online di Julo, Baca Dulu Syaratnya
⇒ Berdomisili di wilayah Indonesia
⇒ Berusia 21-60 tahun
⇒ Pegawai swasta/negeri dengan penghasilan minimum Rp 2.000.000/bulan
⇒ Mengajukan pinjaman menggunakan smartphone pribadi

Link Download Aplikasi Julo
Download Aplikasi Julo untuk Android

3. Rupiah Cepat

Rekomendasi aplikasi pinjam uang online selanjutnya adalah Rupiah Cepat. Sekilas tentang aplikasi Rupiah Cepat adalah aplikasi pinjaman uang tunai online cash tanpa agunan, kredit cepat cair dan aman. Rupiah Cepat telah terdaftar dan berizin di OJK Indonesia.

Kenapa Pinjam Duit di Rupiah Cepat?
⇒ Tanpa Jaminan
⇒ Pinjaman Cicilan
⇒ Pinjam Gampang dan Cepat
⇒ Pelayanan Berkualitas
⇒ Aman dan Terpercaya
⇒ Penawaran Eksklusif
⇒ Banyak Promo Diskon

Aplikasi Rupiah Cepat menyediakan produk pinjaman mulai dari Rp 400.000 sampai dengan Rp 5.000.000 dengan masa pinjaman 91 sampai dengan 365 hari. Untuk bunga rendah (maksimum) 24% pertahun.

Menariknya lagi, cara pengajuan pinjaman sangat mudah sekali, tidak perlu datang ke lokasi dan hanya dengan mengisi beberapa informasi pribadi di aplikasi Rupiah Cepat. Cukup bermodalkan KTP dapat mengajukan pinjaman uang secara online.

Aplikasi Rupiah Cepat merupakan salah satu aplikasi pinjam uang online gampang tanpa jaminan dan gak pakai ribet. Aplikasi Rupiah Cepat cocok untuk kamu yang membutuhkan dana mendesak karena proses pinjamannya cepat, 15 menit untuk mengajukan, dan 2 sampai dengan 48 jam untuk disetujui.

Kesimpulan

itulah hal hal yang harus diperhatikan jika ingin meminjam uang menggunakan aplikasi pinjam uang online dan rekomendasi 3 aplikasi pinjaman online cepat cair terpercaya yang terdaftar OJK. Pinjam uanglah dengan bijak dan sesuai kebutuhan kamu agar kamu bisa membayarnya dengan baik. Jangan lupa selalu mengecek tenor pinjaman agar tidak terlewat dan tidak terkena denda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *