Home > InfoFilm > 6 Film Paling Sedih yang Bikin Mewek, Siap-siap Tisu Ya!

6 Film Paling Sedih yang Bikin Mewek, Siap-siap Tisu Ya!

Cuplikan film Miracle in Cell No. 7

Menonton film barangkali menjadi salah satu cara terbaik untuk meluapkan emosi. Film drama sudah pasti pas untuk membantu kamu melepaskan emosi. Tak perlu malu meneteskan air mata gara-gara nonton film.

Coba deh, tonton keenam rekomendasi film paling sedih berikut. Dijamin, kamu-kamu yang mengaku tangguh pasti bakal mewek juga. Siapin tisu yang banyak, ya!

The Green Mile (1999)

Kepala penjara bernama Paul Edgecomb, bertemu dengan seorang terpidana mati, John Coffey. Coffey adalah pria kulit hitam yang dituduh membunuh dua anak perempuan. Hidup Edgecomb pun berubah drastis ketika mengetahui Coffey memiliki kemampuan spesial.

Rasa kesal, geli, dan sedih pasti akan muncul ketika menonton kisah buatan Stephen King ini. Durasinya yang tiga jam dipastikan tidak akan membuatmu bosan.

A Walk to Remember (2002)

A Walk to Remember adalah melodrama adaptasi dari novelis kenamaan, Nicholas Sparks. Film yang satu ini cocok buat kamu yang hobi nonton film drama romantis.

Di film ini, Landon Carter (Shane West) adalah remaja pemberontak yang jatuh cinta dengan Jamie Sullivan (Mandy Moore) yang diketahui mengidap penyakit serius.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

The Pursuit of Happyness (2006)

Film yang satu ini menampilkan kisah hubungan ayah-anak. Chris Gardner (Will Smith) harus berjuang dari nol saat usahanya bangkrut dan sang istri meninggalkannya. Ia pun harus banting tulang menghidupi sang putra.

Film ini akan terasa semakin menyayat begitu kamu tahu bahwa kisah ini diangkat dari cerita nyata. Penampilan Will Smith yang sangat apik pun sampai membuatnya diganjar nominasi penghargaan Oscar dan Golden Globe untuk aktor terbaik.

The Boy in Stripped Pajamas (2008)

Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini berlatar belakang Perang Dunia II. Bruno, bocah delapan tahun, adalah putra dari seorang komandan di kamp konsentrasi. Ia lalu menjalin persahabatan dengan bocah Yahudi yang tinggal dalam kamp konsentrasi tersebut.

Menyaksikan kepolosan anak-anak dalam setting sejarah yang kelam pasti bikin dada kamu sesak nontonnya. Apalagi saat kamu tiba di bagian endingnya yang tragis.

Up (2009)

Siapa sangka menonton film kartun bisa membuat matamu tiba-tiba basah. Siapa yang tak terenyuh menyaksikan 10 menit pertama film ini.

Seorang duda bernama Carl pergi berpetualang di dalam rumah terbangnya untuk mencari Paradise Falls, sebuah destinasi yang diimpi-impikan mendiang istrinya.

Baca Juga: 3 Film Tokoh Olahraga Indonesia yang Menginspirasi, Bikin Ikutan Bangga!

Miracle in Cell No. 7 (2013)

Film asal Korea Selatan ini dijamin bakal bikin perasaanmu campur aduk. Miracle in Cell No. 7 menceritakan seorang pria dengan keterbelakangan mental yang dipenjara karena diduga melakukan pembunuhan.

Ia lantas menjalin pertemanan dengan narapidana lainnya. Mereka lalu membantu si tokoh utama untuk bertemu lagi dengan anak perempuannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *