Home > InfoBola > 5 Hal Paling Memalukan dan Menjijikkan di Sejarah Sepak Bola

5 Hal Paling Memalukan dan Menjijikkan di Sejarah Sepak Bola

Sepakbola merupakan olahraga hiburan yang tengah digandrungi oleh setiap insan di dunia ini. Bahkan sejak dahulu, perkembangan sepakbola selalu diikuti oleh manusia dari turun temurun. Sehingga tidak heran bila banyak anak-anak kecil sudah menyukai sebuah klub sepakbola dan hadir di stadion dalam sebuah pertandingan.

Namun, sepakbola tidak hanya menyajikan hiburan di atas lapangan saja. Sepakbola juga kerap menghadirkan hal-hal yang menarik, lucu, bahkan menjijikkan di atas lapangan. Berikut ini adalah beberapa kejadian menjijikkan dan lucu yang telah terjadi dalam sejarah sepakbola.

Gary Neville Mencium Paul Scholes

Salah satu hal menjijikkan yang terjadi dalam sejarah sepakbola adalah saat Gary Neville mencium Paul Scholes. Kedua mantan pemain Manchester United itu melakukannya saat berhasil mengalahkan Manchester City, pada 17 April 2010.

Kala itu, The Citizens tengah tampil percaya diri pasca diakuisisi oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan di tahun 2009. Pertandingan Derby Manchester itu terjadi di Etihad Stadium dan laga berjalan sengat sengit.

Hingga pada akhirnya di penghujung babak kedua, Paul Scholes berhasil mencetak gol tunggal sekaligus gol kemenangan untuk Setan Merah. Tak lama, Gary Neville pun datang untuk memberikannya ciuman.

Louis Tomlinson Muntah

Dalam pertandingan persahabatan yang diselenggarakan di Glascow, Skotlandia, salah satu personel One Direction, Louis Tomlinson hadir untuk memeriahkan acara tersebut. Namun, dirinya tak bertahan lama di atas lapangan karena mengalami cedera pasca ditekel oleh pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor.

Laga itu sendiri diadakan pada hari Minggu (08/09/13)  dengan 60 ribu penonton hadir menyaksikan laga amal untuk kapten Aston Villa kala itu, Stiliyan Petrov, yang harus pensiun dini karena mengidap penyakit Leukimia.

Di hadapan 60 ribu penonton tersebut lah, Louis tampak mempermaulkan dirinya sendiri. Saat berjalan keluar lapangan karena cedera yang ia alami, dirinya langsung muntah ketika hendak duduk di bangku cadangan.

Joachim Low Makan Upil

Tidak hanya sekali, bahkan berkali-kali tertangkap kamera bahwa pelatih Timnas Jerman tersebut ketahuan tengah memakan upilnya. Hal tersebut sempat terjadi saat di Wembley tahun 2009, semifinal Piala Dunia 2010, dan terakhir saat melawan Swedia di Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa di tahun 2013 silam.

Jens Lehmann Pipis Saat Pertandingan

Mantan kiper Timnas Jerman, Jens Lehmann, sempat menjadi sorotan ketika membuang air kecil di laga Liga Champions pada 9 Desember 2009. Kala itu, Lehmann yang masih membela Stuttgart bertanding melawan wakil dari Rumania, Uniera Urziceni.

Dalam laga tersebut, Lehmann tertangkap kamera pergi ke belakang gawang, lalu duduk dan membuang air kecil.

Panggilan Alam Gary Lineker

Salah satu hal memalukan terjadi oleh legenda Leicester City dan juga mantan pemain Barcelona, Gary Lineker. Kala itu, Inggris tengah berhadapan melawan Republik Irlandia di ajang Piala Dunia 1990.

Di pertandingan tersebut, Lineker tertangkap kamera tengah duduk di tengah lapangan pasca berduel dengan pemain Irlandia. Tak lama, Lineker pun sadar bahwa dirinya telah mengeluarkan kotoran dari pantatnya. Ia pun menggesek-gesekkan pantatnya ke tanah lapangan. Dirinya juga sempat ‘mengelap’ tangannya ke tanah pasca melepaskan lokasi kejadian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *