Home > InfoFilm > 5 Film Bertema Binatang, Ada yang Bakal Bikin Kamu Banjir Air Mata

5 Film Bertema Binatang, Ada yang Bakal Bikin Kamu Banjir Air Mata

Cuplikan film Marley and Me.Fabel atau dongeng tentang binatang adalah salah satu genre paling asyik untuk ditonton bersama keluarga. Kisahnya yang lucu dan ringan tentu cocok untuk mengisi waktu luangmu yang ingin melepas penat.

Apalagi buat kamu para pencinta binatang. Deretan film tentang hewan ini dipastikan bakal bikin kamu gemas, geli, dan sedih sekaligus!

Free Willy (1993)

Akui saja, kamu pasti pernah menangis saat menonton film ini di masa kecil. Free Willy bercerita tentang persahabatan antara seorang bocah laki-laki bermasalah, Jesse, dengan paus pembunuh atau orca di sebuah taman hiburan bernama Willy.

Masalah dimulai saat Willy mulai bertingkah dan Jesse menyadari bahwa temannya itu kesepian dalam penangkaran.

Kesuksesan Free Willy membuat film ini berkembang menjadi sebuah franchise kecil. Film garapan sutradara Simon Wincer ini mengembangkan sayap hingga menjadi serial televisi, tiga film sekuel, dan bahkan merambah ke video game.

Air Bud (1997)

Air Bud barangkali adalah film bertema binatang yang paling menggebrak. Film ini menjadi salah satu pelopor dengan genre serupa. Bahkan Air Bud sudah menjadi franchise film sendiri berjudul Disney Buddies dengan total 14 film!

Air Bud sendiri didasari dengan kisah seekor anjing golden retriever bernama Buddy, yang pintar berolahraga, terutama bola basket. Film-film selanjutnya masih dengan benang merah cerita yang sama, bahkan ada yang menceritakan anak-anak Buddy.

Charlotte’s Web (2006)

Drama komedi ini diangkat dari novel klasik berjudul sama yang dikarang EB White pada 1952 silam. Ini juga merupakan adaptasi film kedua setelah versi animasinya yang keluar pada 1973.

Film dibuka dengan seorang anak yang memohon pada ayahnya untuk memelihara seekor babi yang baru lahir. Si babi pun dinamainya Wilbur dan ia kemudian berteman dengan berbagai binatang di sekitarnya, termasuk si laba-laba Charlotte. Sekawanan binatang ini lalu bahu-membahu menyelamatkan Wilbur dari ancaman menjadi santapan lezat di malam Natal.

Marley & Me (2008)

Marley & Me diadaptasi dari memoar berjudul sama oleh John Grogan. Film ini dibintangi aktor papan atas, Owen Wilson dan Jennifer Aniston. Keduanya adalah pasangan suami istri pemilik anjing bernama Marley.

Keduanya memelihara Marley atas dasar saran dari seorang teman. Kenakalan dan keimutan Marley pun menjadi bumbu dalam bahtera rumah tangga pasutri tersebut.

Hachi: A Dog’s Tale (2009)

Ini adalah film wajibnya para pencinta binatang, terutama anjing. Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata Hachiko, seekor anjing Akita yang memiliki kesetiaan tinggi kepada sang pemilik.

Kamu mungkin sering mendengar tentang kisah si anjing legendaris ini. Siap-siap tisu ya, karena dijamin kamu bakalan banjir air mata saat nonton film yang satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *