Home > InfoBola > 4 Klub Liga Primer Inggris yang Menjadi Idola Bintang Hollywood

4 Klub Liga Primer Inggris yang Menjadi Idola Bintang Hollywood

Liga Primer Inggris dikenal sebagai liga yang sangat populer di dunia ini. Kompetisi teratas Tanah Inggris tersebut masuk dalam lima liga terbaik di dunia, bersama dengan La Liga Spanyol, Serie A Italia, Ligue 1 Prancis, dan Bundesliga Jerman.

Namun, Liga Primer Inggris menyajikan kompetisi yang lebih kompetitif dari tahun ke tahun. Hal tersebut terlihat dari posisi Liverpool yang berada di posisi pertama dengan raihan 28 poin, unggul enam poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua hingga pekan kesepuluh musim 2019-2020.

Posisi Manchester City juga tak begitu jauh. Mereka hanya unggul dua poin dari posisi ketiga dan keempat yang masing-masing diisi oleh Leicester City dan Chelsea.

Walau begitu, banyak tim-tim papan bawah di Liga Primer Inggris yang kerap menjadi batu sandungan klub-klub papan atas. Hal tersebut semakin diserukan dengan duel untuk memperebutkan posisi empat besar, maupun untuk lolos dari jurang degradasi.

Bertaburnya para pemain bintang di klub-klub Liga Primer Inggris juga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton, termasuk bintang-bintang Hollywood. Bahkan, beberapa bintang Hollywood pernah menyambangi beberapa klub Liga Primer Inggris untuk menunjukkan bahwa mereka adalah fans klub tersebut. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Arsenal

Kehebatan Arsenal saat menjuarai Liga Primer Inggris di musim 2003/04 tanpa terkalahkan menjadi salah satu faktor kenapa klub asal London Utara itu memiliki fans yang cukup banyak, termasuk dari kalangan selebritas Hollywood.

Diketahui, beberapa bintang Hollywood jatuh cinta kepada klub berjuluk The Gunners ini. Sebut saja seperti Kevin Costner, Idris Elba, hingga Spike Lee. Nama terakhir sempat berfoto bersama dengan Thierry Henry dan Arsene Wenger pasca menjuarai gelar Liga Primer Inggris di tahun 2004.

Manchester United

Siapa yang tak mengetahui Manchester United? Klub tersukses di Tanah Inggris tersebut memiliki basis fans terbesar di dunia, bersama dengan Real Madrid dan Barcelona. Sehingga jangan heran bila terdapat beberapa artis Hollywood yang juga menjadi fans Setan Merah.

Diketahui, beberapa artis Hollywood terkenal tersebut ialah Jamie Dornan, Megan Fox, hingga Justin Timberlake. Khusus nama terakhir, dirinya menjadi fans Manchester United saat diundang oleh Alan Smith untuk menyanyi di dalam lapangan. Setelahnya, ia merasakan atmosfer Old Trafford yang sangat menyentuh hatinya.

Liverpool

Liverpool dikenal sebagai klub Liga Primer Inggris yang sarat akan sejarahnya. The Reds menjadi klub kedua tersukses di Tanah Inggris setelah rival abadinya, Manchester United. Diketahui pula, Liverpool memiliki fans yang teramat loyal dari tahun ke tahun.

Beberapa fans The Reds pun datang dari dunia Hollywood, yang kebanyakan merupakan aktor-aktor kawakan seperti Liam Neeson, Samuel Jackson, hingga Daniel Craig. Bahkan, nama terakhir sempat menyarankan kepada Stevem Gerrard untuk menggantikan posisinya sebagai aktor dari Agent 007 di film James Bond.

Chelsea

Tak ingin kalah dengan tiga klub sebelumnya, Chelsea juga memiliki fans yang berasal dari kalangan selebritas Hollywood. Semenjak The Blues ditangani oleh Roman Abramovich, kekuatan Chelsea di Liga Primer Inggris semakin meningkat, dan dibarengi dengan peningkatan jumlah fans-nya.

Maka tidak heran bila Chelsea memiliki fans yang berasal dari Hollywood. Sebut saja penyanyi Emma Watson, comedian Will Ferrell, hingga Sir Michael Caine.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *