Home > InfoBola > 4 Klub Eropa yang Selalu Jadi Bayangan Rival Sekota

4 Klub Eropa yang Selalu Jadi Bayangan Rival Sekota

Salah satu liga terbaik di dunia, Liga Primer Inggris, telah memasuki pekan ke-26 di musim 2017/18 ini. Hingga saat ini, Manchester City tengah berjaya di puncak klasemen sementara dengan raihan 69 poin, unggul 13 poin dari rival sekota mereka, Manchester United.

Hal ini sangatlah unik, mengingat Liga Primer Inggris sendiri merupakan sebuah liga yang kerap menyajikan pertandingan kompetitif ddari setiap klub. Tak sedikit klub-klub besar bertumbangan oleh klub-klub besar, seperti Chelsea yang baru saja dikalahkan oleh Watford 1-4 misalnya.

Selain itu, jauhnya selisih poin yang dimiliki oleh Manchester City atas Manchester United saat ini seakan membalikkan sebuah pandangan bahwa The Citizens bukanlah tim sebelah mata lagi, yang dulu selalu berada di bawah bayang-bayang Setan Merah. Sejak kedatangkan pengusaha Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, Man City menjadi salah satu tim yang menakutkan.

Meskipun begitu, masih banyak klub-klub hebat yang masih berada di bawah-bawah rival sekotanya. Apa saja klub tersebut? Berikut ulasannya.

Torino (Rival Sekota Juventus)

Kota Turin menjadi salah satu kota di Italia yang memiliki klub sepakbola terbaik sejak dahulu. Seperti Torino dan Juventus, misalnya. Kedua klub tersebut sejak dahulu saling bersaing untuk menentukan siapa yang terbaik di Tanah Italia.

Torino sempat berjaya pada tahun 1940 hingga 1950. Dalam periode tersebut, Il Toro berhasil menyabet lima gelar Serie A Italia. Sebelumnya, mereka juga sempat meraihnya di musim 1927/28. Klub yang didirikan pada tahun 1906 itu kembali meraih gelar Serie A pada musim 1975/76.

Namun hingga kini, Torino selalu berada di bawah bayang-bayang Juventus.  Kedigdayaan Si Nyonya Tua di Serie A Italua membuat Torino selalu berada di bawah bayang-bayang rival sekotanya tersebut.

TSV 1860 Munchen (Rival Sekota Bayern Munchen)

Bayern Munchen dikenal sebagai tim terkuat di Bundesliga Jerman. Selama ini, hanya Borussia Dortmund, Schalke 04 dan Wolfsburg sebagai tim yang pernah memberikan perlawanan dalam perebutan titel juara.

Namun, tahukah Anda bahwa Munchen memiliki rival sekota? Ya, TSV 1860 Munchen adalah rival sekota The Bavarians. Namun, hal tersebut jarang terdengar mengingat status 1860 Munchen sendiri tengah memburuk dan kini berkiprah di Regionalliga Bayern, kasta keempat Liga Jerman.

RCD Espanyol (Rival Sekota Barcelona)

Bila selama ini kita hanya mendengar El Clasico sebagai laga Real Madrid vs Barcelona, atau Derby Madrid untuk laga Real Madrid vs Atletico Madrid, maka kalian juga pernah mendengar Derby Catalonia di La Liga SPanyol.

Ya, Derby Catalonia adalah pertandingan sepakbola yang mempertemukan Barcelona dan Espanyol sebagai wakil dari wilayah Catalonia di La Liga Spanyol. Keperkasaan Barcelona di kompetisi domestik bahkan hingga Liga Champions membuat Espanyol sepertinya akan selalu berada di bawah bayang-bayang Barcelona.

Everton (Rival Sekota Liverpool)

Dahulu, Everton adalah ‘raja’ dari wilayah Merseyside dan sempat beberapa kali menjuarai Liga Inggris. Namun, semua itu berubah ketika terjadi perpecahan di tubuh internal Everton, yang mana berujung pada lahirnya klub baru di wilayah Merseyside bernama Liverpool pada tahun 1892.

Kini setalah lebih dari satu abad lamanya, Liverpool dianggap berada di atas sang kakak, Everton. Hal tersebut terbukti dengan jumlah gelar yang mereka peroleh baik di Liga Inggris maupun kancah internasional seperti Liga Champions. Selain itu, ketenaran The Anfield Gank juga dinilai lebih mentereng dibandingkan Everton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *